AGAR TAK MENYEBAR, KLASTER PASAR SURONEGARAN, HARUS SEGERA DIATASI - Koran Purworejo

Breaking










Monday, July 20, 2020

AGAR TAK MENYEBAR, KLASTER PASAR SURONEGARAN, HARUS SEGERA DIATASI



KORANPURWOREJO.COM
" Berdasar hasil swab pada Kamis (16/7), terdapat 5 orang yang dinyatakan positif covid. Dan 3 orang diantaranya dari klater Pasar Suronegaran. Diharapkan klaster baru penularan covid-19 pasar Suronegaran, agar segera diatasi secara intens " perintah Wabup Yuli Hastuti.


Disampaikan pada pengukuhan dan pelantikan DPC Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kabupaten Purworejo periode 2020-2025, di Aula SMK PN-PN2 Purworejo, Minggu sore (19/7). Hadir pula Ketua Depidar X Soksi Jawa Tengah, Ketua MKGR Purworejo, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah undangan.

Lebih lanjut Yuli Hastuti mengatakan, pentingnya penanganan segera untuk menekan penularannya agar tidak semakin meluas. Diharapkan masyarakat lebih lagi dalam meningkatkan kedisplinan diri dimasa new habit. Yakni selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan, juga hindari bersalaman. “Kita sama-sama berdoa semoga penderita positif covid segera sembuh, dan jangan ada penambahan lagi. 
" Mari kita patuhi himbauan pemerintah, agar semua masyarakat melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya.
Untuk penanganan klaster pasar suronegaran maupun yang lain, sesuai arahan sudah diatasi. Antara lain pasar suronegaran sudah dilakukan penyemprotan, dan tracing (penelusuran) dari ke 6 orang yang positif covid. Lalu dilakukan tes swab pada Jum’at dan Sabtu (18-19/7) dengan sasaran pegawai Rumah Sakit Permata sebanyak 66 orang, pegawai Rumah Sakit Panti waluyo 44 orang, warga Lugosobo 106 orang, warga Sindurjan 25 orang, warga Brenggong 7 orang, dan Puskesmas Butuh 40 orang. 

“Tes swab tersebut, baru akan diketahui hasilnya pada Kamis (24/7) mendatang. Untuk 6 orang positif covid sudah dilakukan perawatan yakni 2 orang dirawat di RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo, dan 4 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelas Tolkha.
Sedangkan hari ini Senin (20/7)  dilakukan tes swab terhadap anggota Polres Purworejo dan pasar suronegara. Untuk anggota Polres dan instansi lain sebanyak 100 orang. Yakni 3 orang dari anggota 412,  3 orang dari RS yang kontak erat dengan pasien PDP, 7 orang kontak dengan pasien konfirmasi terakhir. Untuk pasar suronegaran tes swab dilakukan kepada 55 orang. Hasilnya akan keluar pada Sabtu (25/7) depan.

Berkait pengukuhan pengurus Soksi, di Kabupaten Purworejo, Soksi diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. ( st) 

No comments:

Post a Comment