BUPATI ANGKAT 409 CPNS , DIAMBIL SUMPAH & JANJI - Koran Purworejo

Breaking










Monday, March 16, 2020

BUPATI ANGKAT 409 CPNS , DIAMBIL SUMPAH & JANJI



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Bertempat di Pendopo Kabupaten Purworejo, sebanyak 409 orang diambil sumpah dan janji. Pengambilan sumpah dan janji CPNS, dipimpin langsung Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM.
Mereka resmi diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kabupaten Purworejo, Senin (16/3/2020).

Bupati mengungkapkan, jika kegiatan dengan kerumunan banyak orang seperti ini sejatinya sudah tidak dilakukan lagi ditengah mewabahnya virus corona. Namun karena pentingnya kegiatan ini bagi para CPNS, maka tetap dilaksanakan pengambilan sumpah.


“Jika kegiatan ini ditiadakan Saudara tidak jadi PNS, apapun yang terjadi kita lupakan sejenak virus corona. Setelah kegiatan ini, saya minta tidak ada lagi diadakan kegiatan jika tidak penting.

Turut hadir menyaksikan pengambilan sumpah dan janji, Wakil Bupati Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Asisten II Drs Boedi Hardjono, Inspektur Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto SH MM, Kepala BKD drg Nancy Megawati Hadisusilo MM dan sejumlah pejabat terkait.

Kepada CPNS yang diambil sumpah , Bupaati berharap momentum tersebut agar PNS dapat bekerja dengan semangat dan berkinerja tinggi. Apalagi mengingat, saat mendaftar dan mengikuti seleksi harus bersaing dengan ribuan.
Sebagai PNS Daerah, PNS dituntut memiliki komitmen dalam membangun Purworejo.

“Jangan sampai habis dilantik, sudah mau ancang-ancang minta pindah. Jangan ya,” katanya.

Bupati mengingatkan, agar prosesi ini jangan dianggap sebagai sebuah kegiatan seremonial belaka. Karena pada hakekatnya sumpah/janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan PNS terhadap Negara dan juga janji terhadap Tuhan YME.

Sumpah/janji yang diucapkan juga menjadi rambu-rambu terhadap setiap tindakan yang dilakukan sebagai aparat Pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Saudara hendaknya benar-benar menghayati isi sumpah/janji Saudara itu dalam setiap tugas Saudara sebagai PNS. Dengan menghayati sumpah dan janji tersebut, Saudara akan sadar bahwa Saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggungjawab moral,” imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati berpesan, kepada 409 CPNS untuk turut mengedukasi masyarakat Purworejo agar tidak panik dan  tetap tenang, namun tetap selalu waspada dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.( Sts).

No comments:

Post a Comment