INDONESIA Negara Paling Tidak Sopan Se Asia, Ke 4 Dunia, Dalam Bersosial Media - Koran Purworejo

Breaking










Monday, August 15, 2022

INDONESIA Negara Paling Tidak Sopan Se Asia, Ke 4 Dunia, Dalam Bersosial Media



KoranPURWOREJO.COM

Para pemilik Android / nitizen pengguna sosial media, semoga akan jadi merenung dan  tambah dewasa.

Karena Microsoft melakukan survei yang menilai tingkat kesopanan warga net dari sejumlah negara. Hasilnya, ada 10 negara paling tidak sopan.

  RedaksiKoranPURWOREJO  memandang penting  mengangkat hal tersebut. Dengan tujuan supaya turut mendewasakan para pengguna medsos.


Saat ini aktivitas manusia Di platform sosial media  bisa melakukan interaksi dengan manusia lain menggunakan fasilitas Android. Untuk menilai tingkat kesopanan dalam suatu negara Microsoft melakukan sebuah survei.


Berikut daftar lengkap hasilnya, terdapat sejumlah negara paling tidak sopan. 



Urutan Negara Paling Tidak Sopan di Dunia

Pada tahun 2020 lalu, Micosoft melalui survei Digital Civility Index (DCI) menyebutkan sejumlah negara memiliki tingkat kesopanan rendah terutama dalam bersosial media. Adapun daftar negara paling tidak sopan di dunia, adalah.sebagai berikut.


1. Afrika Selatan

Afrika Selatan menduduki posisi pertama sebagai negara paling tidak sopan. Negara ini memiliki nilai DCI sebesar 81. Hal tersebut dikarenakan banyaknya komentar negatif yang dilontarkan oleh netizen Afrika Selatan.

2. Rusia

Negara lain yang juga memiliki netizen tidak sopan yaitu Rusia. Negara ini mendapatkan skor DCI 80 poin. Tak hanya itu, Rusia juga sering disebut negara yang paling dibenci. Pasalnya, negara ini diketahui sering perang dengan 


3. Meksiko

Di posisi ketiga ada Meksiko sebagai negara paling tidak sopan di dunia. Negara ini mendapatkan skor DCI 76 poin. Hanya terpaut empat angka saja dengan Rusia.


4. Indonesia

Melihat banyaknya komentar jahat yang dilontarkan masyarakat Indonesia lewat sosial medianya, membuat banyak di antara kita yang bertanya “apakah netizen Indonesia tidak sopan?”. Seolah menjawab pertanyaan tersebut, hasil survei dari Microsoft menunjukan bahwa Indonesia masuk dalam daftar negara paling tidak sopan di Asia.

Indonesia mendapatkan skor DCI sama seperti Meksiko yaitu 76 poin. Angka tersebut membuat Indonesia sebagai negara paling tidak sopan di Asia   dalam bersosial media.


5. Peru

Setelah Indonesia, ada Peru sebagai negara yang paling tidak sopan di dunia. Negara yang dekat dengan Eduador ini bahkan sering disebut sebagai netizen paling kejam di Amerika Latin. Memiliki skor DCI sebesar 74 poin.


6. Swedia

Swedia berpredikat sebagai negara yang tidak sopan. Negara ini mendapatkan total skor DCI yang sama seperti Peru yaitu 74 poin.


7. Hungaria


Hungaria merupakan salah satu negara  di Eropa Timur. Negara ini  masuk dalam urutan negara paling tidak sopan di dunia. Hungaria memiliki skor DCI sebesar 73 poin ,di negara ini sering melontarkan komentar yang tidak menyenangkan.


8. Brasil

Negara yang terkenal dengan permainan sepak bolanya. Brasil berada di posisi kedelapan sebagai negara paling tidak sopan.

Negara di kawasan Amerika Latin, negara ini berada di rangking kedua. Skor DCI sebesar 72 poin.

9. Vietnam


Selain Indonesia, negara di Asia Tenggara lainnya yaitu  Vietnam. Negara ini mendapatkan skor DCI  72 poin. Di negara ini sering memberikan komentar jahat di sosial media.


10. Argentina

Di posisi kesepuluh adalah Argentina sebagai negara paling tidak sopan versi Microsoft.

 Nilai DCI   sebesar 71 poin. Angka tersebut jugalah yang mengantarkan Agrentina pada posisi ketiga sebagai negara paling tidak sopan di kawasan Amerika Latin.

Itulah sederet negara yang memiliki tingkat kesopanan rendah di sosial media.

Dikutip dari katadataco.id. dan berbagai sumber lain. ( Nang Tirta)


No comments:

Post a Comment