BAYU ROHMADI " Generasi Melenial Mendominasi Jumlah Penduduk,Pemerintah Wajib Memberi Ruang Kawula Muda" - Koran Purworejo

Breaking




Friday, August 5, 2022

BAYU ROHMADI " Generasi Melenial Mendominasi Jumlah Penduduk,Pemerintah Wajib Memberi Ruang Kawula Muda"

 


KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO

"Generasi Milenial kini mendominasi jumlah penduduk di Indonesia, hal ini membuat pemerintah dituntut untuk mengupgrade pola agar dapat memberikan ruang seluas-luasnya khususnya bagi kawula muda" . diungkapkan oleh tokoh pemuda Kabupaten Purworejo Bayu Rohmadi saat dijumpai di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jum'at (05/08/2022). 

Pria berpenampilan necis dan santun ini, bisa dibilang fenomenal. Pasalnya ide ide cerdas dan kreatifnya, melalui medsos yang ia kelola, memiliki pengikut/ folower puluhan ribu orang.


Menurut Bayu Rohmadi yang gemar dengan  seni budaya ini, banyak generasi milenial yang aktif dan potensial. Kebanyakan mereka bergerak mengabdikan diri untuk negeri di berbagai bidang, ada yang melalui kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, pendidikan, hingga bidang politik dan pemerintahan.


 "Pola hidup dan pola didik dalam  pendidikan juga mulai berubah untuk menyesuaikan dengan zaman. Pemuda itu sangat aktif, kreatif dan inovatif. Jadi jika mereka tidak di arahkan dan diwadahi dengan bijak ya eman-eman banget," kata Bayu.


Dikatakan Bayu, yang juga dikenal sebagai aktivis sosial, bahwa mainset orang dulu menganggap pemuda itu hanya hura-hura tanpa mengindahkan kemasyarakatan dan kepedulian. Tapi menurutnya , saat ini telah dibuktikan bahwa para generasi Millenial mampu berkreasi dengan cara mereka. 

Hal lain yang perlu di dorong menurut Bayu, pemuda harus berani masuk ke dunia keorganisasian dan politik. Dengan begitu generasi penerus tidak hanya memahami posisi pergerakan langsung di bawah namun juga mengerti tentang penyusunan aturan, penganggaran dan pelaksanaan regulasi secara baik.


"Dengan bonus demografi yang kita miliki saat ini, sudah saatnya generasi muda ikut terjun langsung berkontribusi dalam menentukan arah kebijakan pemerintah khususnya menaungi generasi muda ini," ungkapnya. (Nang Tirta)



No comments:

Post a Comment