42 PERSONIL POLRES NAIK PANGKAT, DITANDAI DIGUYUR AIR - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, July 2, 2022

42 PERSONIL POLRES NAIK PANGKAT, DITANDAI DIGUYUR AIR


KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Kapolres AKBP Fahrurozi, S.I.K., M.M., M.H., memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pama dan Bintara Anggota Polri Polres Purworejo Periode 01 Juli 2022 . Sebanyak 42 Personil terdiri dari Ipda ke Iptu 1 personil, Aipda ke Aiptu 2 personil, Bripka ke Aipda 15 personil, Brigadir ke Bripka 3 personil, Briptu ke Brigadir 2 personil dan, Bripda ke Briptu 19 personil bertempat di Lapangan Apel Polres, Jumat (01/07/2021).

 Upacara kenaikan pangkat kali ini agak unik. Usai upacara 42 personil ditandari dengan diguyur air. Bahkan diseprot air. Demikian jadi berkesan .


Bertindak sebagai Komandan Upacara KBO Sat Lantas Iptu Muslim Hidayat, S.Pd peserta upacara terdiri dari masing – masing 1 (satu) pleton PJU Polres Purworejo, anggota Polres Purworejo dan Anggota yang melaksanakan Korp Rapot serta Bhayangkari.

Inspektur upacara dalam amanat menyampaikan 

Diharapkan kepada personil yang baru dilantik naik pangkatnya saudara wajib bersyukur dan meningkatkan iman serta ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, lakukan ibadah secara benar sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, laksanakan setiap tugas yang diemban dengan didasari tindakan yang bermoral tegas dan humanis, serta mampu mengendalikan diri sehingga keberadaan saudara ditengah-tengah masyarakat akan selalu bermanfaat. Karena dengan dilantiknya saudara, berarti telah menunjukkan tugas dan kewajiban sebagai anggota polri sebagaimana mestinya. Untuk itu tingkatkan terus dedikasi dan prestasi kerja saudara serta jauhkan dari perbuatan yang dapat mengakibatkan kenaikan pangkat saudara” ucapnya.


Lebih lanjut dikatakan, selamat kepada Perwira maupun Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi mulai tanggal 01 Juli 2022 dan selamat berbahagia bersama keluarga.


“Jadikan kenaikan pangkat ini menjadi bahan evaluasi dan mawas serta menjadi cambuk untuk terhadap diri kita masing- masing sudah pantas kah kita dinaikan pangkat atau justru kita merasa belum pantas untuk mengenakan pangkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pertanggung jawabkan amanat yang diberikan negara kepada kita untuk menjalankan tugas-tugas kepolisian sebagaimana yang diamanatkan undang – undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia  yakni sebagai alat negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hokum, tutupnya.


Mn.Tirta



No comments:

Post a Comment