CALON JEMAAH HAJI PURWOREJO DILEPAS BUPATI - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, June 23, 2022

CALON JEMAAH HAJI PURWOREJO DILEPAS BUPATI


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO -

" Saya mengajak para calon haji untuk bersyukur, karena setelah 2 tahun ditunda, tahun ini jamaah calon haji Indonesia termasuk dari Kabupaten Purworejo dapat kembali diberangkatkan ke tanah suci. Pemerintah akan memberangkatkan 100.051 jamaah dari Indonesia secara bertahap melalui berbagai embarkasi yang ada.

 "Jumlah kuota haji internasional yang diberikan ke Indonesia ini merupakan yang paling besar dibanding negara-negara lainnya. Dan untuk Kabupaten Purworejo, ada sebanyak 313 calon haji yang akan berangkat," katanya Bupati  RH Agus Bastian SE MM saat melepas secara resmi Jamaah Calon Haji Kabupaten Purworejo Tahun 2022, di Pendopo Bupati Purworejo pada Kamis (23/06/2022).

 Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Jajaran Forkopimda, Sekda Drs Said Romadhon, para Asisten Sekda, Kepala Kantor Kemenag serta Perangkat Daerah terkait. 


Ditambahkan, ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan banyak pengorbanan baik dari segi biaya, waktu maupun resiko. Selain itu, ibadah haji juga memerlukan persiapan fisik dan mental yang memadai. Walaupun demikian, ternyata jumlah umat Islam yang mendaftar haji selalu meningkat dan melebihi kuota yang diberikan. Ini patut kita syukuri, dan dapat menjadi salah satu indikator semakin meningkatnya keimanan umat muslim Indonesia.

Jemaah  haji asal Pituruh


"Saya juga meminta agar Bapak Ibu senantiasa menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara para jamaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia dan khususnya nama Kabupaten Purworejo. Karena pandemi belum berakhir, saya juga berpesan agar selalu menjaga protokol kesehatan. Sedangkan kepada Petugas Haji Daerah, saya meminta agar memberikan pelayanan dan pendampingan yang optimal dan terbaik bagi seluruh jamaah," harapnya.


Kepala Kantor Kemenag Drs Fatturrohman MPdi mengatakan, 

"Usia jamaah calon haji termuda adalah 20 tahun atas nama Reza Rahmanda Putra, sedangkan jamaah haji tertua berumur 65 tahun. Calon haji pria 142 orang sedangkan wanita sejumlah 168 orang.  Kloter 37 terdiri dari 90 jamaah tergabung dengan jamaah asal Semarang dan kota Salatiga dan akan berangkat dari Purworejo tanggal 28 Juni pukul 03.30 WIB.

 Kloter 38 terdiri dari 223 jamaah tergabung dengan jamaah Kabupaten Wonosobo dijadwalkan berangkat dari Purworejo tanggal 29 Juni pukul 03.30 WIB," jelasnya.

( Nang)

No comments:

Post a Comment