PRAJURIT YONIF MR 412 KOSTRAD , MENGAJAR DI PAPUA - Koran Purworejo

Breaking




Monday, January 17, 2022

PRAJURIT YONIF MR 412 KOSTRAD , MENGAJAR DI PAPUA

KORANPURWOREJO.COM

PAPUA. Satgas Yonif MR 412 Kostrad mengajar di pedalaman Papua. Kegiatan yang bertajuk “TNI Mengajar” tersebut dilakukan puluhan prajurit di daerah penugasan pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Inf Rusmanto menjelaskan, selain menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara TNI juga ditugaskan untuk mengangkat tingkat pendidikan masyarakat saat bertugas.

Perhatian dan kepedulian terus diberikan prajurit kepada anak-anak baik dari segi kesehatan dan dunia pendidikan.




“Kali ini Anggota Satgas Pos Kotis Tiom turut ambil bagian dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak anak yang berada di sekitar Pos,” katanya kepada pada KoranPurworejo.Com pada Minggu 16 Januari 2022.



Meskipun di tempat yang sangat sederhana lanjutnya, tidak menghalangi semangat prajurit dalam menjalankan tugas. Bak gayung bersambut hanya beralaskan rumput juga tidak menyurutkan semangat puluhan anak-anak Kampung Dukkom Distrik Tiom dalam belajar untuk meraih mimpinya.


“Bimbingan belajar kepada anak-anak ini merupakan salah satu program prioritas Satgas dalam rangka turut serta ikut mencerdaskan anak Bangsa”, tambahnya.


Melalui metode yang dikemas secara menarik menambah antusias anak anak dalam mengikuti proses bimbingan belajar. Kegiatan belajar mengajar ini dilakukan di alam terbuka Papua ini menjadi lebih menarik dengan pemandangan yang sangat eksotis.

Sementara itu Jimmy Yigibalom, Kepala Kampung Dukkom Distrik Tiom Lanny Jaya, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di kampungnya. Menurutnya kegiatan semacam ini jarang dilakukan sebelum prajurit TNI bertugas di Papua.


“Kegiatan semacam ini jarang sekali didapatkan, sangat bagus anak-anak bisa sambil bermain dan belajar menambah pengetahuan, oleh karenanya saya mewakili masyarakat Kampung Dukkom mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 412 Kostrad yang telah peduli dengan memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak kami,” tegasnya. (Roh/ nang).

No comments:

Post a Comment