Mengawal & Menyediakan Konten Ramah Bagi Anak, PMII Adakan Seminar Media. - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, January 18, 2022

Mengawal & Menyediakan Konten Ramah Bagi Anak, PMII Adakan Seminar Media.


KORANPURWOREJO.COM 

PURWOREJO - Memasuki minggu ketiga di awal tahun 2022 ini, PMII Purworejo mengadakan seminar media yang merupakan salah satu program yang dicanangkan PC PMII Purworejo, di Auditorium STAINU Purworejo, Senin (17/1/2022). Seminar Media kali ini mengangkat tema "How to maximize social media movement for change". 


Acara tersebut berlangsung dengan menghadirkan pemateri Ahmad Ali Adhim, M.Pd.i Founder media dawuh guru dan CEO belibis Pustaka. Serangkaian kegiatan tersebut diperuntukkan bagi semua kader PMII Purworejo. 

Membuka acara seminar media, Perwakilan Mabincab PC PMII Purworejo K.R.M. Maulana Alwi, menyampaikan bahwa dewasa ini anak kecil pun dapat mengeksplore masa bermainnya dengan media itulah yang menjadi tantangan orang tua khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk menyediakan konten-konten yang ramah anak. 


"Berharap bahwa acara ini benar-benar dapat dimanfaatkan seluruh anggota dan kader untuk membenahi diri karena tantangan bermedia sosial semakin kompleks," bebernya. 


Ketua PC PMII Purworejo, Satrio Tegar Imani dalam sambutannya menyampaikan bahwan PMII Purworejo tidak menutup diri kepada perkembangan media sosial dibuktikan dengan berkembangnya media sosial di setiap komisariat di bawah naungan PMII Purworejo. 


"Diantaranya ToCare An-Nawawi di bawah naungan PMII An-Nawawi, Pena AD di bawah naungan PMII Ahmad Dahlan, dan KlikMedia di bawah naungan PMII Imam Puro," tuturnya. 


Sahabat Satrio melanjutkan bahwa tantangan kedepan adalah setiap media di PMII Purworejo mampu memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas dibarengi dengan perkembangan pengelolaan dan manajemen yang baik, serta memiliki konten yang bermutu berbobot. 


"Tak luput bahwa media sosial adalah lahan Jihad bagi setiap anggota dan kader yang memang membutuhkan konsistensi dan ketekunan yang tinggi dan merupakan alat untuk melakukan perubahan-perubahan di masyarakat," pungkasnya. 


Pemateri seminar media, Ahmad Ali Adhim, M.Pd.i Founder media dawuh guru dan CEO belibis Pustaka menyampaikan bahwa alam bermedia era sekarang kita jangan terbawa arus teknologi untuk mengikuti tren, tetapi bangunlah karalter anda melalui teknologi. 


"Pasca acara uni diharapkan semua peserta mendapatkan output dan akan dikembangkan dalam media masing-masing ditiga komisariat," jelasnya. (Roh)

No comments:

Post a Comment