PARA PURNA TUGAS PNS DIHARAP TETAP JADI CONTOH & PAMOMONG MASYARAKAT - KORAN PURWOREJO

Breaking

Selasa, 16 Maret 2021

PARA PURNA TUGAS PNS DIHARAP TETAP JADI CONTOH & PAMOMONG MASYARAKAT



PURWOREJO. KORANPURWOREJO.COM - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Purworejo memberikan bimbingan teknis kewirausahaan dan tali asih kepada PNS yang telah purna tugas hingga periode bulan Mei tahun 2020. 


Acara dihadiri Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo Sukmo Widhi Harwanto SH MM, Kabag Kesra Drs Fatkurrohman MM dan pejabat terkait lainya,  Rabu (17/03/2021) di pendopo rumah dinas Bupati Purworejo.

Bupati Purworejo R H Agus Bastian SE MM mengapresiasi  kepada pengurus Korpri Kabupaten Puworejo yang untuk terus menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada anggotanya  dengan memberikan tali asih kepada PNS yang purna tugas. Demikian juga kegiatan bimtek kewirausahaan yang diharapkan dapat sebagai bekal untuk purna tugas PNS agar mampu memanfaatkan peluang usaha yang ada. 


“Saya melihat disini bapak dan ibu yang sudah purna tugas masih terlihat sehat dan bugar, maka diharapkan dengan adanya bimtek ini nanti bisa juga menjadikan tambahan semangat untuk mengisi hari-hari  setelah purna tugas sambil momong anak cucu dirumah,” ungkapnya.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa purna tugas itu hanyalah istilah  karena sudah mencapai batas maksimal secara administratif  dan aturan yang berlaku. Namun sejatinya pengabdian akan terus tetap bisa dilakukan untuk mendharma bhaktikan jiwa raga  kepada bangsa selama masih hayat dikandung badan.

Diharapkan mantan PNS juga dapat melanjutkan pengabdian dengan membaur kembali dengan lingkungannya masing-masing, serta menjadi contoh dan pamomong pada lingkungan sekitar.


 “Pada masa pandemi seperti ini saya menharap bapak ibu turut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat dalam penerapan 5M protokol kesehatan serta menjadi motor untuk ikut mensukseskan vaksinasi,” harapnya.


Sementara Sukmo Widi Harwanto SH MM menyampaikan bahwa kegiatan ini bersumber dari dana hibah APBD dan Kas Korpri Kabupaten Purworejo. Seluruh penerima tali asih  berjumlah 97 orang namun untuk menerapkan protokol kesehatan maka   teknis penyampaian 50 orang diserahkan pada acara ini dan 47 orang sisanya diserahkan Kamis (18/03/2021) di kantor Korpri. 

“Kami mohon maaf karena Korpri Kabupaten Purworejo baru mampu menyampaikan tali asih hingga bulan Mei 2020, sehingga dari bulan Juni 2020 hingga sekarang kami belum bisa menyampaikan karena keterbatasan pendanaan. Namun tetap kami harapkan kedepan ada pemecahan solusinya mengingat semakin banyaknya PNS yang purna tugas,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sukmo bahwa pemberian tali asih  kali ini adalah yang ke 17, dengan jumlah keseluruhan yang telah diberikan kepada 1.760 pegawai yang telah purna tugas. 

“Anggaran total Rp. 880.000.000 yang   sebagian besar pendanaan berasal dari iuran anggota Korpri,” katanya.


(R/Nang Tirta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI