BUPATI AGUS BASTIAN & YULI HASTUTI DILANTIK " JADI BUPATI HARUS JEMBAR DHADHANE , DOWO USUSE' - KORAN PURWOREJO

Breaking

Jumat, 26 Februari 2021

BUPATI AGUS BASTIAN & YULI HASTUTI DILANTIK " JADI BUPATI HARUS JEMBAR DHADHANE , DOWO USUSE'


KORANPURWOREJO.COM 

Purworejo,

Sebelum adanya pelantikan Bupati Purworejo, sempat ada sebuah pemberitaan yang melansir bakal ada aksi dari kelompok masyarakat.

Tak pelak beberapa tempat diselenggarakannya acara Virtual dijaga ketat oleh Polisi berseragam anti huru hara.



Jum'at Pagi (26/2/2021) Bupati Purworejo terpilih , RH Agus Bastian SE MM dan Hj Yuli Hastuti SH, Akhirnya benar benar dilantik oleh Gubernur Ganjar Pranowo. Disiarkan langsung secara Virtual. Dan sukur Purworejo aman aman saja. Di tempat diselenggarakannya virtual pun berjalan sebagaimana mestinya

Kegiatan proses gelar Virtual melalui Kanal Youtube Dinkominfo Purworejo dan Pemkab Purworejo. 

Yang digelar dan dikendalikan langsung oleh Gubernur H Ganjar Pranomo SH MIP dari Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang  pun berjalan lancar. 

Gub Ganjar Pranowo mendalikan jalannya pelantikan di Semarang.

Sementara Bupati-Wakil Bupati Purworejo berada di pendopo Kabupaten Purworejo.

  Diikuti oleh 25 orang, Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga, petugas upacara, dan Forkopimda. Anggota DPRD menyaksikan di gedung DPRD. 


Sedang para Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMD menyaksikan di Ruang Arahiwang.  


Acara pelantikan juga disaksikan oleh seluruh warga Kabupaten Purworejo melalui virtual . 

Sedangkan ormas, parpol, wartawan dan sejumlah unsur lainnya menyaksikan di Ganesha Convention Center (26/2/2021), dengan undangan terbatas dan mengunakan protokol kesehatan ketat. 


Pada hari ini Gubernur melantik sebanyak 16 Bupati dan Wali Kota berbagai Kabupaten di Jawa Tengah sebelum mengambil sumpah Gubernur dahulu memangil Bupati dan Wakil Kota melalui proses virtual.  Setelahnya menandatangani berita acara dan akte intregritas. 


Dalam prosesi kenegaraan,  Kegiatan virtual Gubernur H. Ganjar Pranowo SH MIP juga menyampaikan pesan , 

"Tuan kita adalah rakyat, jabatan ini hanyalah mandat atau titipan yang semua ada batas waktunya.

Dari jabatan presiden sekalipun , semua ada batas waktunya.  Tidak ada kekuasaan yang abadi . Kecuali kekuasaan Allah. " Ungkapnya dalam pidato Gubernur Ganjar.


Beliau berpesan  pada Grub WhaatShap yang ada "mari gunakan media sosial untuk saling mengisi demi baiknya jalanya tugas kita. Untuk melakukan  hal bagus tidak usah malu, mari kita terbuka jangan takut bertanya demi kesuksesan " tambah Ganjar. 


Ganjar juga mengatakan  adanya program Germas, kamtibmas, dan problem kecil di kalangan masyarakat. Senantiasa menjaga perilaku sehat untuk kita semua, dan program Jateng ngintip wong meteng ( Memeriksa ibu hamil agar selalu kondisi sehat ) Karena dari ibu lah generasi emas akan datang di masa depan" ungkap Gubernur .


Ganjar juga mengingatkan  bahwa jabatan bisa sebagai amanah atau bisa jadi musibah.

Oleh karenanya Sumpah yang baru saja diucapkan merupakan mantra yang mengikat dari mulai menjabat hingga berakhir jabatan,” ucap Ganjar.


Dalam bahasa jawa Ganjar.mengatakan. " Menjadi Bupati, lanjut Gubernur, dhodhone kudu jembar, ususe kudu dowo.”Tuan kita adalah rakyat, jabatan hanya sebagai titipan.

Ganjar mengingatkan diluar sana ada banyak  cara pandang masyarakat yang berbeda. Ada banyak masalah yang harus kita hadapi. Kita tidak boleh gampang menyerah demi kesuksesan  pengabdian terbaik " tandasnya. 

( Roh/ Nang)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI