Hadiri SMANDAFEST, Bupati Purworejo Berkomitmen Majukan Dunia Pendidikan - Koran Purworejo

Breaking






Tuesday, July 2, 2024

Hadiri SMANDAFEST, Bupati Purworejo Berkomitmen Majukan Dunia Pendidikan

 

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri penyerahan hadiah lomba dalam rangka ulang tahun ke-44 SMA Negeri 2 Purworejo, di halaman Pendopo Wakil Bupati Purworejo, Minggu (30/06/2024). Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Kelik Susilo Ardani SE MIP MAP, Asisten Administrasi dan Umum drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos, Kabag Prokopim Anas Naryadi SH MM, Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo ST MSi serta Forkopimcam Kutoarjo.


Acara bertajuk Road to SMANDAFEST ini dilaksanakan dari tanggal 29 Juni sampai dengan 30 Juni 2024. Kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai, lomba menyanyi serta jalan sehat, senam sehat dan juga bazar UMKM. 


Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar SMA Negeri 2 Purworejo, yang telah menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-44, yang dikemas dalam SMANDAFEST.


“Saya sampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada SMA Negeri 2 Purworejo. Sekolah ini telah membuktikan diri sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mampu melahirkan generasi-generasi berprestasi, yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Terbukti beberapa waktu lalu salah satu siswanya yang bernama Rhafi Sukma, berhasil meraih juara OSN tingkat nasional, bahkan kemudian diterima di 6 universitas luar negeri. Dan saat ini, masih ada 2 siswi yang juga maju OSN tingkat nasional,” ungkapnya. 


Bupati berkomitmen bahwa pendidikan menjadi salah satu sektor yang diprioritaskan oleh pemerintah daerah.


“Sebagai Bupati Purworejo, saya berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Purworejo. Saya percaya bahwa pendidikan adalah kunci utama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama bahu membahu untuk mewujudkan Purworejo yang berdaya saing," pungkasnya. 


Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Purworejo, Fitarini menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Rombongan. Dijelaskan bahwa SMANDAFEST ini bekerjasama dengan Ruangkerjacreativ, salah satu EO asli putra daerah.

( Nang).

No comments:

Post a Comment