Bupati Intruksikan Sekolah Cegah Dini Terjadinya Bullying - Koran Purworejo

Breaking






Wednesday, June 19, 2024

Bupati Intruksikan Sekolah Cegah Dini Terjadinya Bullying

  

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJP

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Tasyakuran Kelulusan SMP dan SMA Darul Hikmah Kutoarjo, di aula sekolah setempat, Sabtu (15/6/2024). Kegiatan ini diikuti 47 siswa, baik dari SMP maupun SMA, yang lulus tahun ini. 


Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anak-anak yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SMP/SMA Darul Hikmah Kutoarjo. 


“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengorbanan para guru yang telah diberikan dalam mendidik dan membimbing anak-anak kita. Tanpa bimbingan dan dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian, mereka tidak akan bisa mencapai titik ini,” ucapnya.


Disisi lain, Bupati juga meminta, agar semua sekolah, dapat mendeteksi dan mencegah sedini mungkin potensi terjadinya kekerasan di kalangan pelajar.


“Baru-baru ini beredar video bullying pelajar SMP di Kabupaten Purworejo, yang tentunya sangat kita sesalkan dan sangat mencoreng dunia pendidikan di daerah kita,” tegasnya. 


Bupati juga berpesan, agar para siswa terus belajar dan jangan pernah menyerah dalam mengejar cita-cita.


“Dunia pendidikan adalah jalan yang panjang dan penuh tantangan, tetapi dengan semangat dan kerja keras, saya yakin kalian semua bisa meraih kesuksesan,” pesannya.


Di akhir sambutan, Bupati juga mengingatkan bahwa besok tanggal 17 Juni insya Allah akan merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah, sehingga esok hari disunahkan untuk melaksanakan puasa Arafah.


“Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah qurban dan rangkaiannya dapat terlaksana dengan lancar dan mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT,” pungkasnya.

( Nang)

No comments:

Post a Comment