Wow Keren ! 194 Group Kesenian Di Purworejo, Mendapat Hibah Alat Kesenian. - Koran Purworejo

Breaking








Sunday, December 3, 2023

Wow Keren ! 194 Group Kesenian Di Purworejo, Mendapat Hibah Alat Kesenian.

 

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Hampir 200 group kesenian di kabupaten Purworejo mendapat bantuan hibah alat kesenian.

Diperoleh keterangan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono SSos melaporkan bahwa hibah alat kesenian diberikan untuk 194 group. Yang telah menyampaikan proposal permohonan hibah pada tahun sebelumnya.


"Sekarang sebanyak 194 group kesenian mendapatkan hibah alat kesenian, dan kami distribusikan hari ini. Hibah ini berdasarkan proposal hibah pada tahun sebelumnya dan masuk pokok pikiran (pokir) DPRD Kabupaten Purworejo tahun 2023." jelasnya. 


Salah satu penerima hibah  Sutarman dari group kesenian kuda kepang Desa Seren mengucapkan terimakasih, karena group keseniannya mendapatkan hibah.


"Terimakasih atas hibah alat kesenian ini, semoga kesenian kami dapat berkembang. Sekali lagi terimakasih, alat-alat ini sangat berharga dan berguna untuk kami

Bantuan diserahkan oleh Plt Bupati Purworejo Hj.Yuli Hastuti.SH.

"  Hibah alat kesenian diharapkan dapat menjadi pendorong semangat kreativitas dan inovasi dalam berkarya seni" Ungkap Yuli Hastuti.SH.


Penekanan itu disampaikan oleh Plt Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat menyerahkan hibah alat kesenian, di gedung Ganecca Convention Hall Jum'at (1/12/2023). Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono SSos dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purworejo. 


Lebih lanjut Plt Bupati Purworejo mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam melestarikan dan memajukan budaya lokal yang kaya akan keberagaman.


"Oleh karena itu, penyelenggaraan dan pelestarian seni bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat," ucapnya 


"Yuli Hastuti menyampaikan harapannya karena hibah alat kesenian menjadi pendorong semangat kreativitas dan inovasi dalam berkarya. Melalui alat kesenian ini, para seniman dan pemuda-pemudi di daerah  dapat lebih berkembang, menghasilkan karya yang bermutu, dan menjadi pewaris budaya yang tangguh". Pungkas Yuli Hastuti.

( Adv).

No comments:

Post a Comment