PARTAI DEMOKRAT DAFTARKAN 45 BACALEG,TARGET NAIK 50 % KURSI DI DPRD - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, May 13, 2023

PARTAI DEMOKRAT DAFTARKAN 45 BACALEG,TARGET NAIK 50 % KURSI DI DPRD


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo - Sebanyak 45 Bacaleg Partai Demokrat hari ini Jumat (12/05/2023) didaftarkan ke KPU Purworejo. Dipimpin lansung Ketua DPC Partai Demokrat Yophi Prabowo SH didampingi Sekejen DPC Partai Demokrat Purworejo dan Ketua Bapilu serta beberapa pengurus Partai Demokrat juga beberapa Bacaleg dari Partai Demokrat ikut mengawal ke KPU.


 Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo Yophi Prabowo SH menyampaikan, Partai Demokrat telah mendaftar memenuhi  100 %. Yaitu da 45 baCaleg . Dari perempuan ada 19 orang dan sudah memenuhi syarat 40% keterwakilan perempuan dan laki – lakinya 36 orang.


Harapan Yophi,  Partai Demokrat bisa memenangkan pemilu di Kabupaten Purworejo. Dan mencapai target kursi yang realistis serta melihat kondisi saat ini ,kami menargetkan naik 50% , jadi kursi kami menjadi 9 kursi. 

Alasan Yophi,  bahwa masing – masing dapil di wilayah Kabupaten Purworejo sudah kami perhitungkan ,karena sebelumnya kita mendapatkan 6 kursi.


Namun pada pencalonan.legislatif kali ini. Uniknya Yophi tidak mencalonkan diri.

" Karena kami sudah 4 kali menjadi Anggota Legeslative ,maka perlu gantian dari anak – anak muda demokrat. Dan rasanya tidak elok kalau maju terus ,ingin bergantian yang lainya dan perlu regenerasi." Ungkap Yophi pada media.


" Sementara saya fokus dulu untuk menata partai dan bisa berjalan sesuai yang kami harapkan. Karena kami pingin di demokrat ada rasa kebersamaan, saling guyup rukun ,bisa membangun organisasi menjadi besar serta dicintai masyarakat di Kabupaten Purworejo." Imbuhnya.


Ketika ditanya mengenai isyu pengunduran diri Bupati Purworejo Agus Bastian dari Partai Demokarat, 

Yophi Prabowo SH ,hanya tersenyum santun, dan mengatakan bahwa kemarin kami mendengar kabar dan membaca dari media ,serta yang bersangkutan Agus Bastian yang dulu mendaftarkan dan kita usung menjadi Kepala Daerah dan sudah dua kali menjabat,kami dengar Agus Bastian mengundurkan diri atau keluar dari Partai Demokrat. Dan kami juga mendengar kabar bahwa Agus Bastian pindah ke Partai Nasdem.

Jadi Kami pikir secara tanggung jawab moral dan etika ,harusnya kalau dulu menjadi Kepala Daerah dari Demokrat yang seharusnya punya tanggung jawab moral. Dengan tanggung jawab moral seharusnya Agus Bastian konsisten.


 Karena sudah pindah partai dan nyaleg dipartai lain. Harapan kami dan teman – teman demokrat Agus Bastian harus segera mengundurkan diri,karena dulu yang mengusung dan menjadikan dari demokrat. Dan secara etika juga moral Agus Bastian harus mengundurkan diri dari jabatan Bupati. 


Secara moral menjaga teman – teman koalisi, maka harua mundur dari Kepala Daerah dengan segera. Memang kami belum tahu pengunduran diri Agus Bastian ,mungkin persurat ke DPP .


 'Dan kami bersama teman – teman demokrat punya prinsip,hilang satu tumbuh seribu, ” pungkas Yophi Prabowo SH.

( Nang).


No comments:

Post a Comment