SIKAT UANG KOTAK AMAL MASDJID, DITANGKAP - Koran Purworejo

Breaking










Friday, February 3, 2023

SIKAT UANG KOTAK AMAL MASDJID, DITANGKAP


KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Mengambil uang di kota amal  MR (23) warga Kebumen diamankan oleh Satreskrim Polres Purworejo. MR melakukan aksinya mengambil uang dalam kotak amal pada Jum’at (13/1) di Masjid AL IZHAR Kutoarjo Kec Kutoarjo Kabupaten Purworejo.


Kapolres Purworejo Akbp Muhamaad Purbaja, S.H. SI.K. M.T melalui Kasi Humas Polres Purworejo Akp Yuli Monasoni S.H Mengatakan , MR mengambil uang di dalam kotak amal tersebut dengan menggunakan Kunci yang ditemukan di sekitar Masjid .  Perbuatan MR di ketahui oleh Satpam Masjid Al Izhar.


MR sebelumnya datang dari arah kebumen dengan  naik Minibus selanjutnya MR turun di Alun-alun Kotoarjo , saat akan sholat Zuhur di Masjid MR menemukan sebuah Kunci saat akan wudhu.

Lalu  MR melihat Kota Amal dan selesai Wudhu MR pura-pura Sholat di dekat Kotak Amal, setelah situasi dianggap aman MR menggunakan kunci, lalu  membuka Kotak Amal tersebut.


Setelah Kota Amal  terbuka MR mengambil uang yang berada di dalam kota amal. Setelah mendapatkan uang. Perbuatan MR di ketahui Oleh Satpam, Kata Kasi Humas Polres Purworejo. Tambah Kasi Humas Polres Purworejo.

Saat ini MR sudah di amankan di Mapolres Purworejo sedang dilakukan pemeriksaan atas dugaan pencurian oleh satreskrim Polres Purworejo. Kata Kasi Humas.(Nang)


Terhadap MR diduga melakukan tindak Pidana Pencurian sebagai mana di maksud dalam pasal 363 ayat (1) ke-5  KUHP dengan ancaman 9 Tahun Penjara, Pungkas Kasi Humas Polres Purworejo. ( Nang).

No comments:

Post a Comment