TNI Manunggal Membangun Desa Dilaksanakan Di Desa Watuduwur - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, July 27, 2022

TNI Manunggal Membangun Desa Dilaksanakan Di Desa Watuduwur



KoranPURWOREJO.COM

BRUNO  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Purworejo kali ini di Desa Watuduwur Kec. Bruno.

 Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan dan penandatanganan Berita Acara oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dengan Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi. Dalam upacara di halaman Kodim 0708 Purworejo, Selasa (26/7/2022) .


Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan TTMD di Desa Watuduwur Kecamatan Bruno dengan sasaran fisik pembuatan cor blok pertama dengan panjang 480 m, lebar 2,5 m dan tinggi 0,12m. Untuk pembangunan cor blok kedua panjang 744 m, lebar 2,9 tinggi 0,12m. Kemudian pembuatan drainase panjang 110 m, lebar 2,4 m dan tinggi 0,45m.


Kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang stanting dan penyakit tidak menular, serta penyuluhan pencegahan pernikahan dini. Masyarakat juga dengan antusias membantu pelaksanaan kegiatan TMMD,” terangnya.


Hadir diacara pembukaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Frans Suharmaji SE MM, perwakilan Forkopimda, perwakilan Korem 072 Pamungkas, Asisten I Sekda Drs Bambang Susilo, dan unsur terkait lainnya.


Dalam sambutannya Wabup Yuli Hastuti,SH menyampaikan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali potensi serta mengatasi berbagai isu persoalan yang ada. “Program TMMD ini juga bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara, ” jelasnya.



Dengan adanya pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini, Wabup mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

Saya berharap dengan adanya program TMMD ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, pencegahan paham radikalisme. Output kegiatan TMMD ini juga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Purworejo," harapnya.

(Nang Tirta)

No comments:

Post a Comment