ASIK ! 10 PARPOL TERIMA SUNTIKAN DANA APBD HINGGA RP 1,097 MILYART - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, June 30, 2022

ASIK ! 10 PARPOL TERIMA SUNTIKAN DANA APBD HINGGA RP 1,097 MILYART

KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Sebanyak 10 Partai Politik (Parpol) yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Purworejo menerima bantuan keuangan yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022. 

Ke-10 parpol tersebut adalah PAN, PDI-P, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hati Nurani Rakyat,  PKS, PKB, Partai Nasdem,  dan PPP.


Acara yang dilaksanakan di Ruang Arahiwang Kabupaten Purworejo, Rabu (29/06/2022), dihadiri Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Kepala Badan Kesbangpol Agus Widianto SIP MSi,, unsur instansi terkait dan perwakilan partai politik.


 Wabup menyampaikan

" Pemberian hibah berupa uang secara proporsional berdasarkan hasil perolehan suara kepada sepuluh partai politik dengan total Rp 1,097 milyar,

 Disampaikan, bahwa partai politik mempunyai kontribusi yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Jika kapasitas dan kinerja partai politik meningkat, maka akan berpengaruh besar terhadap peningkatan kualitas demokrasi dan kinerja sistem politik"


Oleh karena itu, partai politik harus terus melakukan konsolidasi dan membangun partai menuju sosok partai yang mandiri,” tandasnya.


Dikatakan, pemerintah berkewajiban mendukung eksistensi partai politik dengan memberikan bantuan keuangan. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas partai politik dalam kehidupan demokrasi dengan dukungan kader yang memiliki kompetensi, integritas, dan moralitas yang memadai.

Terkait dengan visi dan misi pembangunan kedepan “PURWOREJO BERDAYA SAING TAHUN 2025”, Wabup berharap, "

Partai politik di purworejo, bisa memberikan kontribusi bagi missi purworejo yang berdaya saing ".

(Mn Tirta)

No comments:

Post a Comment