Komunitas Mahasiswa Purworejo Di Salatiga Gelar Harlah & Keakraban - Koran Purworejo

Breaking










Friday, February 4, 2022

Komunitas Mahasiswa Purworejo Di Salatiga Gelar Harlah & Keakraban

 

KORANPURWOREJO.COM PURWOREJO - Komunitas Mahasiswa Purworejo di Salatiga (Kompas) mengadakan Harlah dan Masa Keakraban (Makrab) Tahun 2022, di Gunung Gajah, Dusun Klepu, RT.02/RW.02, Pendem, Pandanrejo, Kaligesing, Kabupaten Purworejo. Rabu-Kamis (2-3/2/2022) kemarin. 


Acara berteman "Mungah Mudun Dedongan, Ngiwo Nengen Rangkulan". Diikuti oleh 38 peserta  di ampu 31 panitia. Kegiatan diisi berbagai materi diantaranya Materi Kepemimpinan / Leadership oleh Sukri abadi S.Pd dan materi kekompasan oleh Amrullah, S.Pd, tumpengan Harlah Tahun 2022, pentas seni, outbond dan bersih-bersih alam. 

Ketua Panitia, Adam Dwi Pamungkas,  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu-Kamis, tanggal 3-4 Februari 2022 bertempat di Wisata Gunung Gajah Desan Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing. Kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta  yang terdiri dari Mahasiswa Purworejo yang kuliah di Salatiga.

Tema kegiatan ini adalah Munggah Medun Dedongan, Ngiwo Nengen Rangkulan. 


"Dari tema ini Ketua Panitia berharap agar KOMP@S selalu kokoh berdiri dan anggotanya solid serta loyal dalam berproses di KOMP@S. Meskipun dalam kondisi dan cuaca yang ekstrem, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan yang telah diagendakan. Dari sini kami panitia telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang tentunya akan sangat bermanfaat baik baik peserta, panitia dan anggota pada umumnya," bebernya. 


Ketua Umum KOMP@S Tahun 2022, Muhammad Ulin Nuha menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh peserta makrab tahun KOMP@S tahun ini. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada Bapak Lurah Desa Pandanrejo yang telah mengizinkan KOMP@S menggunakan Wisata Gunung Gajah. 


"Pesan kepada para peserta yaitu walupun kita berbeda-beda jalan artinya ada yang tinggal kos, pondok, ngontrak, masjid,dll namun tetaplah saling dedongan dan saling rangkulan satu sama lain seperti yang menjadi tema Makrab tahun ini, jangan menjadi luar biasa untuk memulai tapi mulailah untuk menjadi luar biasa,"

Dikatakan , Semoga makrab ini bisa menjadikan kegiatan yang bermanfaat. "Terkhusus bisa saling mengkrabkan satu sama lain antar mahasiswa Purworejo di Salatiga," pungkasnya. 


Salah satu peserta, Ani merasa senang bisa ikut Makrab dan Harlah Komp@as ini, kegiatan yang bermanfaat terkhusus bisa mahasiswa baru. 


"Senang sekali bisa berjumpa di Makrab dan Harlah bersama teman-teman, bisa menambah wawasan kedepannya," (Roh)

No comments:

Post a Comment