PURWOREJO TERIMA 100 MAHASISWA KKN DARI UNS SURAKARTA - Koran Purworejo

Breaking




Tuesday, January 18, 2022

PURWOREJO TERIMA 100 MAHASISWA KKN DARI UNS SURAKARTA

 Purworejo Terima 100 Mahasiswa KKN

KORANPURWOREJO.COMPURWOREJO,Kabupaten Purworejo menerima mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. 

Penerimaan KKN tersebut diawali dengan upacara pelepasan bagi mahasiswa KKN di 16 Kabupaten di Jawa dan Luar Jawa, yang dilakukan secara virtual dipimpin Menteri Desa PDTT  Drs. Abdul Halim Iskandar  MPd. 

Dalam virtual tersebut  Kabupaten Purworejo diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Setda Drs. Budi Harjono mengikuti upacara secara virtual di Command Center  Dinkominfostasandi Kabupaten Purworejo, Selasa(18/1/22). 

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPPAPMD) Laksana Sakti AP MSi beserta sekretaris, Camat dan Kepala desa lokasi KKN, dan dinas instansi terkait. 

Sedangkan Desa Krandegan Kecamatan Bayan memiliki ruang command center sehingga mengikuti upacara pelepasan di kantor desa Krandegan . 


Untuk KKN pelaksanaannya selama 45 hari yang dimulai hari ini.

Dijelaskan Laksana Sakti, penempatan KKN UNS di Purworejo diturunkan di 10 desa  yang tersebar di 6 kecamatan. Yakni  Desa Krandegan Kecamatan Bayan, Rowodadi Butuh, Desa Kalisemo Loano, Karangrejo dan Kebondalem Kutoarjo, Kaliwader dan Sukowuwuh Bener, serta Desa Nambangan Desa Sumberagung dan Desa Harjobinangun Kecamatan Grabag,

“Untuk pembagainnya masing-masing desa yang melaksanakan KKN sebanyak 10 mahasiswa. Dalam melaksanakan KKN harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan  masyarakat terus mematuhi prokes, apalagi di Kabupaten Purworejo pandemi covid-19 sudah pada level 1, agar nantinya bisa normal kembali,” jelasnya. ( nang)

No comments:

Post a Comment