KODIM 0708 Purworejo Lakukan Serbuan Sebanyak 1150 Vaksin - Koran Purworejo

Breaking






Saturday, July 3, 2021

KODIM 0708 Purworejo Lakukan Serbuan Sebanyak 1150 Vaksin

 

KORANPURWOREJO

Purworejo 

Dalam rangka mendukung program pemerintah vaksinasi nasional satu juta perhari.

Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan Polres Purworejo,Polban 04.08.03 Purworejo,dan Dinas Kesahatan Kabupaten Purworejo selenggarakan serbuan vaksin di Aula Jendral Sudirman Makodim .Sabtu (03/07). 


Hadir dalam kegiatan ini Bupati Purworejo Agus Bastian,M.M.,Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.,M.SI.,Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito S.H.,S.I.K.M.Si.dan Kadinas Kesehatan Kabupaten Purworejo Dr.Sudarmi,MM.


Sebanyak 1150 vaksin  di berikan kepada karyawan BRI,KAAI,Alfa Mart,perusahaan rokok,dan perwakilan dari warga delapan Kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo yang belum mendapatkan vaksin. Untuk mencegah kerumunan dan tertibnya acara pelaksanaan vaksin di atur secara bergelombang.


Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim menyampaikan, pelaksanaan vaksin ini merupakan program vaksinasi di wilayah Korem 072 Pamungkas kepada 1150 warga Purworejo. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara aparat TNI,Polri,pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo.


“ Vaksin ini adalah langkah yang evektif untuk menghentikan virus tetapi bukan semerta merta setelah di vaksin menjadi kebal, tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 5 M,”jelasnya.


Lebih lanjut Dandim menuturkan vaksinasi ini dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19. Vaksin dapat memicu system imunitas tubuh untuk melawan virus corona.Dengan begitu resiko seseorang untuk terinveksi akan jauh lebih kecil dan juga mencegah terjadinya gejala yang berat. 


Sementara itu Bupati Purworejo Agus Bastian mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0708 Purworejo yang telah menyelenggarakan program serbuan vaksin untuk masyarakat Purworejo kegiatan ini tidak bisa di laksanakan sendiri hal ini merupakan kerja keroyokan antara TNI,Polri,pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan.


“PPKM darurat ini kita ingin di patuhi oleh masyarakat terutama dalam melaksanakan prokes dengan 5 M ,tetap menggunakan masker,jaga jarak,mengurangi mobilitas agar kita segera terhindar dari covid 19,”pungkasnya.


(B / Nang)

No comments:

Post a Comment