GELAR KONTES MOTOR PELAJAR, SMK ii KUTOARJO KEBANJIRAN PESERTA - Koran Purworejo

Breaking






Wednesday, June 12, 2024

GELAR KONTES MOTOR PELAJAR, SMK ii KUTOARJO KEBANJIRAN PESERTA



KORANPURWOREJO.COM

KUTOARJO, Wadahi kreatifitas siswa, SMK Institut Indonesia (ii) Kutoarjo menghelat kegiatan Kontes Motor Pelajar pada Selasa (11/6/2024). 

Acara yang digelar di indor sekolah tersebut menyasar pelajar SMP dan SMA/SMK di wilayah Kec. Kutoarjo dan sekitarnya. 

Kepala SMK ii, Shinta Kusumastuti, ST., M.Pd. menuturkan bahwa Kontes Motor ini terbagi menjadi empat kategori. Yaitu Matic & Classic Daily Use, Sunmori Style, Dana Pelajar, dan Racing Style. 


“Ini kegiatan pertama. Awalnya kami hanya menargetkan 90 peserta, tapi pendaftar membludak. Hingga malam sebelum hari H pendaftar masih terus masuk, bahkan sebagian berasal dari wilayah Kebumen . Ahirnya kita batasi hanya 115 peserta” ujarnya. 


Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan panggung para siswa untuk unjuk kreasi dilingkungan yang positif.


“Kita menghadapi generasi Z yang selalu ingin bereksplorasi dan menunjukan dirinya. Dari pada mereka mengekspresikan dirinya dengan balap liar dijalanan atau bahkan tawuaran. Saya berupaya memberikan panggug di kegeatan ini,” imbuhnya. 

Shinta menambahkan kegiatan Kontes Motor Pelajar tersebut juga bertujuan untuk menjalin persahabatan antara siswa SMK ii Kutoarjo dengan pelajar sekolah sekitar. 


Salah satu peserta kontes, Deni Supriyadi, siswa kelas 11 SMK ii menuturkan bahwa dirinya sangat senang mengikuti kontes motor tersebut. 

“Ini kegiatan yang keren. Saya bisa memamerkan motor antik saya, Honda S’90, kepada banyak orang. Selain itu saya juga bertemu dengan banyak teman dari berbagai sekolah yang punya hobby sama, modifikasi,” ujar ketua OSIS itu.


Noor Wachid’ Aziz, S.Pd.T., Ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dijadikan event rutin sekolah dengan persiapan dan penanganan yang lebih baik. 

“Dari antusisme peserta, acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk menjalin persahabatan dan membangun komunitas pecinta motor di kalangan pelajar,” ujarnya.


Ia menambahkan bahwa dikegiatan kali ini peserta tidak dipungut biaya. Selain memperebutkan trophy dan uang pembinaan senila Rp 1,2 juta, para peserta juga diberikan sertifikat. 


Dituturkan bahwa kegiatan Kontes Motor Pelajar tersebut digelar sebagai kegiatan penutup rangkaian acara class meeting di SMK ii yang mepertandingkan 5 mata lomba, yaitu; voli, takraw, badminton, tenis meja, dan video kreatif. 


“Hari ini adalah final dan penyerahan hadiah classmeeting. Sekaligus kegiatan Kontes motor. Dan ini hari yang menyenangkan karena siswa dan peserta bisa melihat deretan kreasi motor sambil menikmati hiburan organ tunggal. Tidak hanya menonton mereka juga ikut menari dan manyanyi bersama,” pungkasnya.


SMK ii yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Kutoarjo memiliki enam jurusan. Yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Instalasi Tenaga Listrik , (TITL), Teknik Pemesinan (TP), Teknik Mekanik Industri (TMI), Teknik Sepeda Motor (TSM), dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).

( Nang).

No comments:

Post a Comment