OJEK, UMKM dan Nelayan Akan Terima Bansos Inflasi - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, November 23, 2022

OJEK, UMKM dan Nelayan Akan Terima Bansos Inflasi

 


KoranPURWOREJO.COM

Purworejo  -Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk  dan Keluarga Berencana mengadakan Sosialisasi Penyelenggaraan Bantuan Sosial BLT BBM Terdampak Inflasi, Selasa (22/11/2022) di Aula Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Adi Yuswo Purworejo. 


Bansos akan diberikan kepada ojek, UMKM dan nelayan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Nur Hidayat Pramudiyanto, Kasubag DAL OPS Polres Purworejo AKP Ngatimin SH, Perwakilan Kajari Tegar Mawangdita SH MH


Dalam sambutannya Wabup Yuli Hastuti.SH menyampaikan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Purworejo. Apalagi disusul dengan naiknya bahan bakar minyak terutama BBM bersubsidi.

“Dampak dari kebijakan Pemerintah terkait kenaikan harga BBM saat ini tentu sangat berpengaruh, karena dengan semakin meningkatnya laju inflasi maka semakin berpotensi menghambat pertumbuhan ekonomi dan menambah tingkat kemiskinan,” tandasnya.


Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Purworejo mengeluarkan kebijakan untuk menjaga laju inflasi sekaligus meringankan beban masyarakat dalam bentuk bantuan sosial. Bansos harus disalurkan secepat mungkin, tepat sasaran serta tidak terjadi tumpang tindih.

Wabup berharap, bantuan dapat terlaksana tepat sasaran untuk masyarakat yang lebih membutuhkan, termasuk untuk tukang ojek, UMKM, dan nelayan.


Saya berpesan kepada dinas dan pengurus penyalur bantuan, untuk lebih berhati-hati dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Antara lain dengan data terbaru, yang sudah jelas nama, alamat penerima dan besarannya, berdasarkan usulan dari calon penerima atau atas usulan kepala Perangkat Daerah,” pesannya.

Sementara Jaenudin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk optimalisasi penyaluran bansos kepada ojek, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan nelayan di Kabupaten Purworejo yang terdampak inflasi akibat kenaikan harga BBM bersubsidi. ( sts)

No comments:

Post a Comment