SMK ii KUTOARJO GANDENG NASMOCO MAGELANG ,GELAR SERVICE MOBIL BERSUBSIDI - Koran Purworejo

Breaking










Friday, July 22, 2022

SMK ii KUTOARJO GANDENG NASMOCO MAGELANG ,GELAR SERVICE MOBIL BERSUBSIDI


SMK ii Kutoarjo Link & Match dengan Nasmoco Magelang ( foto mn)

KoranPURWOREJO.COM

Kutoarjo Dalam rangka sambut momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI)  Ke 77, SMK Institut Indonesia (ii) Kutoarjo akan menyelengarakan service mobil bersubsidi pada tanggal 3 – 4 Agustus mendatang. 


Dijelaskan Drs. H. Amat Rosidi, Kepala SMK ii, kegiatan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan Nasmoco Magelang, Jum’at (22/7).

Selain sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengusahakan link and match antara SMK ii dengan dunia industri.”


Dikatakan Rosidi, dalam kegiatan tersebut SMK ii tidak hanya dijadikan sebagai tempat service tetapi ada alih ilmu dan teknologi.

Kepala Sekolah SMK ii Kutoarjo.

Saat ini team siswa kami sedang di-training dan di karantina di Nasmoco Magelang selama satu minggu untuk dilatih men-service mobil dengan baik dan benar. Harapanya mereka akan bisa menerepkan ilmu yang mereka pelajari disekolah dan memperoleh ilmu tambahan dari Toyota bagaimana praktek nyata di dunia Industri,” pungkas Kepala Sekolah yang sedang giat melakukan banyak terobosan di SMK ii ini.   


Team siswa yang ditraening di Nasmoco


Sementara itu, Waka. Humas, Fajar Haryanto, S.Pd, menambahkan bahwa dalam kegiatan service mobil yang bertema Nasmoco Goes to School (NGTS) tersebut, SMK ii memberikan subsidi Rp. 100.000 (seratus ribu) untuk 50 pendaftar pertama dan Nasmoco memberikan gratis rapid car fogging antivirus (pengasapan anti virus) untuk seluruh mobil yang di service.


Selain menawarkan gratis rapid car fogging antivirus kegiatan ini juga memberikan empat  paket service hemat. NGTS juga akan diisi dengan bazar produk-produk pelajaran kewirausahaan siswa SMK ii dan tampilan-tampilan hiburan selama dua hari. Kami mempersilahkan masyarakat yang mau melihat-lihat bazar dan tampilan siswa kami untuk datang. Dan yang mau service untuk segara mendaftar ke nomer yang ada di brosure. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan untuk semua jenis mobil,” jelasnya.


Kepala sekolah bersama Waka & Kajurusan.

Senada dengan Kepala Sekolah, Sugeng Wibowo, ST., mengatakan bahwa selain mejalin kerjasama dengan dunia industri dan perusahaan SMK ii juga terus berbenah untuk menambah fasilitas dan meninggkatkan pendidikan karakter siswa.


Ada masa-masa lampau, sering dianggap sekolahannya anak nakal. Kini untuk membetuk karakter siswa kami bekerjasama dengan Pondok Pesantren (ponpes) Hidayatul Qur’an, pimpinan Kyai Zaenal Abidin, Semawung Daleman, untuk mengadakan Shalawatan dan pengajian rutin berkala di SMK ii. Selain itu  juga bekerjasama dengan Kyai Samudi Yusuf, ponpes Al Istiqomah, Semawung kembaran, untuk mengirimkan santrinya masuk kelas mengajar agama dan adab ala santri,”


Sugeng menambahkan, kegiatan diatas sudah mulai menampakan perubahan karakter siswa yang semakin positip. Menurutnya sekolah juga terus mengkodisikan atmosfir lingkungan yang mendukung untuk penumbuhan kharakter seperti apel pagi doa bersama tiap Jum’at, Murotal Al Quran tiap pagi sebelum bel masuk dan shalat Dzuhur berjamaah. Dikatakan Sugeng mulai tahun ini SMK ii juga sudah memberikan beasiswa pendidikan gratis khusus untuk santri, yang saat ini sudah diikuti oleh santri dari ponpes Hidayatul Qur’an. Bagi santri lain yang berminat bisa menghubungi pihak sekolah.


“Sehingga atmosfir religius dan profil pelajar pancasila benar-benar terasa dan terlihat nyata di SMK ii, seperti yang diinginkan oleh Kepala Sekolah agar siswa tidak hanya berotak Jerman tapi juga berhati Mekah,” pungkas laki-laki pecinta shalawatan itu. (Nang Tirta)


No comments:

Post a Comment