KULINER LEGEND PITURUH Es KUM1S & DIMSUM CIAM1K JADI IDOLA - Koran Purworejo

Breaking










Sunday, May 1, 2022

KULINER LEGEND PITURUH Es KUM1S & DIMSUM CIAM1K JADI IDOLA

 

 Kuliner legend Es Kum1s dan Dimsum Ciam1k jadi idola di Pituruh ( foto sts)

KORANPURWOREJO.COM

PITURUH - Sebagai kota paling barat di wilayah Kab Purworejo. Juga sebagai kota yang lagi berkembang. Di Pituruh ada beberapa kuliner rujukan bagi siapapun yang singgah, di kota kecil nan sibuk ini.

Bagi warga Pituruh tentu tidak asing dengan Gembus Kang Ponimin yang sudah 40 tahun mangkal di barat pasar Pituruh. Gembus rasa bawang dimakan dengan saos ini sudah jadi ikon Pituruh.

Es Kum1s jadi minumannya orang pintar

Selain itu, khusus bagi para  pendatang di kota Pituruh. Ada recommended kuliner jenis minuman legend. Yaitu Es KUM1S , jenis minuman ini adalah simbol kebanggaan  minuman khas di Pituruh.

"Ada pikiran yang belum lengkap, jika ke Pituruh belum minum Es Kum1s " ungkap Darti perantau warga Kaliglagah.

Es Kum1s telah jadi minuman legend pituruh

Es Kum1s yang buka di depan SMP PMB ini, memang termasuk legend. Disamping menyediakan 9 Farian rasa. Selalu ramai, menjadi minuman pilihan para mahasiswa, pelajar dan orang orang pintar.


Es Kum1s telah terbukti, menjadi simbol harga diri jenis minuman khas modern yang dimiliki kota Pituruh. Sebagaimana dawet ireng ala Kecamatan Butuh.

Penggemar minuman Kum1s lagi menikmati

Trade merek Es Kum1s, yang diracik dengan 9 farian rasa, oleh pemiliknya Bagas Sekarlangit, telah menjadi cirikhas tersendiri. 

Es Kum1s tetap melaju berkembang kencang, tidak tergoyahkan oleh berbagai jenis minuman yang ada. 

Tentu anda akan penasaran kenikmatan racikan tangan dingin Bagas Sekarlangit (pemiliknya) dari jenis minuman yang berlogo KUM1S ini. 

Silahkan saja singgah di Kum1s House depan SMP PMB Pituruh.

Anda bisa kongkow kongkow santai mereguk Es Kum1s dengan nyaman.

Dimsum Ciam1k  jadi kuliner pilihan
publik

Selain minum legend Es Kum1s, pengunjung juga bisa pesan di autlet Dimsum and Siomay CIAM1K , di satu area , di sebrang jalan.


Dimsum Ciam1k , satu satunya dan yang pertama ada di Pituruh ini, sangat recommended bagi para pemudik.

Makanan jenis baru ala Thaylan ini, nyaris setiap hari diserbu pembeli. Karena rasanya yang enak, higienes, bergizi dan menyehatkan ini, telah jadi pilihan baru bagi pembeli pencinta kuliner.

Suasana pencinta dimsum Ciam1k


" Dimsum dan Siomay CIAM1K  satu paketnya dijual dengan harga Rp.10.000.  Bagi warga yang tinggal di kota, dan bagi mereka yang tau rasa dan kualitas gizinya,tentu akan paham pilihan kuliner satu ini", kata

 Endang.

Endang di Autletnya, Dimsum CIAM1K depan SMP PMB Pituruh


Baik kuliner Es KUM1S  dan Dimsum CIAMIK, dikatakan, "Di hari biasa buka dari pukul 10 .00. pagi hingga pukul 20.00 Wib. "Pengunjung akan dilayani dengan ramah dan santun" ungkapnya.

( Adv S.Tirta)

 

No comments:

Post a Comment