Sambut Hari Pers Nasional 2022, Pewarta Beri Bantuan Panti Asuhan - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, February 5, 2022

Sambut Hari Pers Nasional 2022, Pewarta Beri Bantuan Panti Asuhan


KORANPURWOREJO.COMKALIGESING - Pewarta Purworejo berkerjasama dengan Walaraba Alfamart menggelar bakti sosial, awali kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, di Panti Asuhan Muhammadiyah Kaligesing, Purworejo, Sabtu (5/2/2022). 

Total 50 paket diberikan kepada yatim dan piatuh. 

Ketua panitia HPN 2022, Daniel Rajahere wartawan Metrotimes mewakili Manager Alfamart mengatakan, kami berikan paket sembako kali ini berisi gula, kopi, teh, mi instan, beras, susu kental manis. 


"Selain itu juga diberikan bantuan berupa uang tali asih yang berasal dari Pewarta melalui donatur yang berpartisipasi dalam acara HPN kali ini," kata Daniel. 



Daniel menjelaskan, Peserta baksos di HPN tahun 2022, panitia dan pengurus Pewarta Purworejo beserta tim dari Alfamart. 



Daniel menambahkan, selain baksos, kegiatan lain yang dilakukan memperingati HPN yakni Ziarah dan anjangsana ke makam jurnalis yang telah meninggal. 


"Besok Senin tanggal 7 Februari, kami akan mengadakan ziarah ke enam makam jurnalis yang telah berpulang. Yakni Saudara Atas Danusubroto, Gunarwan, Wardoyo, Hery Sugiarto, Prapto, dan Saeful," ucap Daniel, disamping Ketua Pewarta Jarot Sarwosambodo. 


Selain ziarah, lanjut Daniel kepada awak media, mereka juga akan menyampaikan tali asih sebagai tanda silatirahim yang terus terjalin. 


Dijelaskan Daniel, Puncak peringatan HPN, akan diadakan berupa resepsi yang akan diadakan pada Rabu 9 Februari 2022 malam. 


"Meski diadakan secara sederhana mengingat masih dalam suasana pandemi, berharap peringatan HPN ini dapat memberikan makna mendalam bagi para jurnalis untuk tetap semangat menjadi insan pers yang independen," pungkasnya. (Roh)

No comments:

Post a Comment