2000 AN PEMUDA KA'BAH & LASKAR ISLAM, SAKSIKAN DEKLARASI GPK AL QUDS PURWOREJO. - Koran Purworejo

Breaking










Monday, July 25, 2022

2000 AN PEMUDA KA'BAH & LASKAR ISLAM, SAKSIKAN DEKLARASI GPK AL QUDS PURWOREJO.


KoranPURWOREJO.COMKEMIRI Dengan digelarnya pengajian dan silaturahmi GPK dan Laskar Islam se -Jateng dan DIY di Lapangan bola Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Minggu 24 Juli 2022.

Maka Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Al Quds Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, resmi dideklarasikan.

Setidaknya dihadiri 2.000 anggota laskar islam yang datang ke Purworejo dengan pengawalan dari Brimob. 

Mereka datang dengan khasnya, menggeber motor yang dinaiki sehingga menimbulkan kebisingan. Meski demikian, acara bisa berjalan lancar, aman tertib hingga selesai.

Pada acara tersebut Murjoko Wijayanto ditetapkan sebafai Ketua GPK Al Quds Purworejo . Walaupun pada backdrop panggung terpampang gambar Anies Baswedan, namun hingga acara selesai tidak ada deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesldan pada Pilpres tahun 2024 mendatang.


"Untuk dukung mendukung Capres kami belum. Kami pingin dulu menghadirkan Bapak Anies Baswedan ingin mendengar visi dan misi Beliau dalam memimpin bangsa ini. 

" Tidak menutup kemungkinan di lain waktu kami akan mengundang tokoh lain calon Presiden RI " tutur Ketua Bidang Hukum GPK Al Quds, Agus Triatmoko kepada wartawan.

 

Jika nanti usulan organisasi kepemudaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengenai Capres berbeda dengan DPP, maka kami  pun siap jika dianggap 'mbalelo' oleh DPP.

 

"Sudah saatnya yang tua mendengarkan yang muda. Kami juga tidak takut dianggap 'mbalelo' ke partai, sudah biasa. Kalau bisa, suara kami didengarkan," kata Agus yang juga seorang pengacara ini.

 

Namun demikian, GPK siap jika minta untuk ikut mendongkrak suara partai yang secara nasional mematok target 7% suara sah pada Pileg 2024. Agus menerangkan berbagai ihtiar yang akan dilakukan dengan cara aktif melakukan kegiatan sosial.

 

"Sekarang kami ingin mengubah stigma GPK yang dulu menjadi modern dan humanis," 

Jelasnya.


( Mn )


No comments:

Post a Comment