WABAH PMK, POLISI & DINAS PETERNAKAN CEK KE PASAR PASAR HEWAN. - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, July 6, 2022

WABAH PMK, POLISI & DINAS PETERNAKAN CEK KE PASAR PASAR HEWAN.


KoranPURWOREJO.COM

PURWOREJO .- Polres Purworejo bersama Dinas Peternakan lakukan pengecekan di pasar hewan dan peternak di 16 kecamatan Kabupaten Purworejo . Rabu (06/07).


Pengecekan Peternak di pasar hewan berkaitan dengan penyakit hewan ternak yang marak saat ini, penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sementara Koran Purworejo, mendapat keterangan dari Bupati Agus Bastian, sangat mungkin akan di Lock Down. Hewan dari luar purworejo akan dilakukan pembatasan masuk purworejo. Begitu pun sebaliknya. 


Petugas kepolisian saat keliling,  menghimbau kepada peternak agar melakukan perawatan dengan memberikan vitamin dan makanan Bergizi.


Selain itu juga peternak  agar menjaga kebersihan kandang dam selalu di semprot desinfektan, tidak menjual ternak yang sakit ke pasar hewan.


 Peternak harus mengisolasi ternak yang terkonfirnasi di tempat terpisah, mengecek secara rutin oleh mantri hewan atau dokter hewan, dan potong paksa hewan yang kondisinya menghawatirkan dan melakukan vaksinasi kepada hewan ternak.


Dari hasil pantauan petugas tidak di temukan hewan yang tersuspect  namun petugas kepolisian membantu dinas peternalan melakukan vaksin kepada hewan ternak sapi sebanyak 400 ekor dan kambing 300 ekor.


 Kapolres Purwprejo melalui Kasi humas Polres Purworejo Akp Yuli Munasoni Sh mengatakan pengecekan hewan ternak ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hewan yang terpapar penyakit Mulut dan Kuku.


" Petugas juga melakukan vaksinasi, untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku ini"  Tambah kasi humas.

(Nang Tirta).

No comments:

Post a Comment