Sentra Batik Singkil Kulon Tembus Pasar National,Minta Bupati Show Room Batik Di Purworejo - Koran Purworejo

Breaking










Friday, July 29, 2022

Sentra Batik Singkil Kulon Tembus Pasar National,Minta Bupati Show Room Batik Di Purworejo



KoranPURWOREJO.COM

NGOMBOL Sebagai bentuk dukungan dan dorongan memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE.MM beserta sejumlah pejabat terkait meninjau sentra batik yang diproduksi oleh PKK Desa Singkilkulon Kecamatan Ngombol, kemarin  Rabu (27/07/2022). 

Bupati mengapresiasi sentra batik yang dikembangkan di desa tersebut. Apalagi, penjualan batik produksi desa tersebut sudah merambah luar kota.


Saya melihat potensi batik yang ada di Desa Singkilkulon luar biasa. Kita akan mendukung dan membantu pemasarannya, agar dapat menaikkan nilai jual batik tersebut,” katanya.

Puji Peni selalu ketua tim PKK Desa Singkilkulon menuturkan, pemasaran batik sudah merambah media daring. “Saya berharap produksi batik ini dapat memunculkan potensi desa kami ke pasar internasional, sekaligus dapat menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar," harapnya.



Ke depannya, Puji berkeinginan Pemkab Purworejo menyediakan tempat untuk memamerkan produk batik hasil UMKM Desa Singkilkulon masuk di Dekranasda Kabupaten Purworejo. 


Kunjungan Pak Bupati ini tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi pelaku UMKM untuk memajukan produk local,” ungkapnya.

Berbagai usulan dan permintaan warga ditampung oleh Bupati dan OPD terkait agar dapat dimasukan dalam program di masa mendatang. Secara khusus.


(Mn Tirta).


No comments:

Post a Comment