SUNGAI BOGOWONTO MEMAKAN KORBAN, SEORANG TENGGELAM MENINGGAL - Koran Purworejo

Breaking




Sunday, May 8, 2022

SUNGAI BOGOWONTO MEMAKAN KORBAN, SEORANG TENGGELAM MENINGGAL


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO - Sungai Bogowonto kembali memakan korban, kali ini menimpa seorang  masih berumur 11 Tahun.

Pada saat bermain di air AIMAN ALI SYAHBAN bin ALI SYAHBAL umur 11 Th, Laki-laki, Pelajar kelas 6 SD, d) alamat Baledono Plaosan Rt.1, Rw.1, Kel. Baledono, Kec/Kab. Purworejo. Korban b hanyut terbawa arus Sungai. Tepatnya kejadian di Aliran Sungai Bogowonto, Baledono Plaosan RT. 02/RW. 02.(Tgl 7 -5-2022)


Dari kesaksian Dias Fadilah Saifudin, umur 14 Th, Tempat tinggal di baledono plaosan Rt. 4 Rw. 2, seorang pelajar kelas 2 SMP 6 Purworejo, bahwa pada saat bermain di tepi sungai, Saksi melihat ada 3 anak bermain di pinggiran sungai bogowonto, lalu tiba-tiba salah satu anak yaitu korban terseret ke tengah kedung dan akhirnya tenggelam, korban sempat 3 kali terlihat di permukaan air, meminta tolong, yang bersangkutan terseret air atau hanyut hingga jarak lebih kurang 100 meter ke arah selatan, namun saat saksi dan warga lain mencoba menolong, korban sudah tidak terlihat.


Pada pukul 16.00 Wib Personil Polri, BPBD, dan TNI beserta warga setempat melakukan penyisiran di lokasi korban pertama kali tenggelam hingga terakhir terlihat tetapi tidak ditemukan dan air semakin besar, karena gelap dan air makin besar sementara pencairan dihentikan.


Kapolsek Purworejo AKP Bruyi Roman Warsito, S.H., M.H membenarkan kejadian tersebut diatas atas dan menyampaikan "Hari ini Sabtu tanggal 07 Mei 2022 Pukul 17.30 Wib di aliran sungai bogowonto tepatnya Dusun krian desa ketangi Kec. Purwodadi anak tersebut sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, himbauan kami agar orang tua selalu mengawasi anak khususnya saat bermain, apalagi di aliran Sungai Bogowonto yang airnya bisa datang secara tiba tiba walaupun tidak hujan karena tejadi hujan dihulu sungai, sehingga kejadian serupa tidak terulang", ungkapnya

( Nang Tirta).

No comments:

Post a Comment