Tim Media dan Bidang Seni Budaya Ansor Purworejo, Belajar Sejarah di Museum Tosan Aji - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Tuesday, November 23, 2021

Tim Media dan Bidang Seni Budaya Ansor Purworejo, Belajar Sejarah di Museum Tosan Aji

 

KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO – Tim media pimpinan cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Purworejo melaksanakan trip edukasi, di museum tosan aji, Kabupaten Purworejo, Minggu (21/11/2021) kemarin.


Trip edukasi dan belajar sejarah museum tosan aji diikuti sekitar tiga puluh tim media dari PAC se Kabupaten Purworejo.


Acara tersebut berkerjasama dengan dinas pariwisata Kabupaten Purworejo dan diikuti oleh tim media dan bidang seni budaya PC GP Ansor Purworejo.


Staf UPT pemantau Alun-alun dan pemandu wisata Kabupaten Purworejo Esti menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud belajar bersama mengenal musium tosan aji. Tujuannya agar para peserta bisa belajar tentang museum tosan aji Kabupaten Purworejo, barangkali selama ini banyak yang belum tahu dan pastinya dipandu oleh pemandu wisata tosan aji.


"Mereka belajar tentang macam-macam keris dan fungsinya, sekaligus konservasi cagar budaya lainya," jelasnya.


Ketua bidang seni dan budaya PC GP Ansor Purworejo Kyai Miftachuzzaman menyampaikan bahwa dimana maksuknya keyakinan kita dan agama itu semua masuknya dari budaya.


"Salah satu masuknya Islam tanpa perang yaitu di Indonesia, ternyata karena akarnya sudah sangat kencang yaitu budaya," beber Kyai Zaman.


Dijelaskan, kita dari NU pastinya tidak akan merubah budaya, tetapi kita akan mengali terus peradaban Islam di Indonesia.


"Ini yang kadang tidak dipahami oleh temen-teman kita, dimana yang terpenting dari budaya adalah hati kita kepada tuhan," pungkasnya. (Roh)

No comments:

Post a Comment