KONI SEGERA DIMINTA MENYUSUN RENCANA KERJA & STRATEGI PENGEMBANGAN OLAH RAGA - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Saturday, November 20, 2021

KONI SEGERA DIMINTA MENYUSUN RENCANA KERJA & STRATEGI PENGEMBANGAN OLAH RAGA


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO,Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo Masa Bakti Tahun 2021-2025 dilantik pada Jum'at (19/11/2021). 


Disela pelantikan, Bupati meminta KONI untuk segera menyusun rencana kerja dan strategi pengembangan olahraga di Kabupaten Purworejo, memperkuat sinergitas internal KONI serta menjalin komunikasi dengan stakeholders KONI.


"KONI juga harus mampu mencari bakat-bakat atlit yang baru di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo, karena banyak anak-anak berprestasi yang kemungkinan belum terpantau. Pembinaan atlet terutama bagi atlet usia dini juga harus terus ditingkatkan," tegasnya.


Acara pelantikan dilakukan di Auditorium SMK Negeri 1 Purworejo dan dilantik langsung oleh Plt Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistyana SH MH. Hadir Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi SIKom Msi, wakil ketua DPRD, anggota DPRD, perwakilan Forkopimda, Kepala Dindikpora, Kabag Humas dan Protokol, pengurus KONI se- eks Karesidenan Kedu dan Banyumas, serta unsur terkait lainya.


 Bupati H.Agus Bastian SE.MM mengatakan, olahraga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan bangsa, terutama dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. Olahraga sangat  berperan membentuk watak dan kepribadian yang memiliki disiplin dan sportivitas yang tinggi. 

“Sedemikian pentingnya pembangunan bidang olahraga, sehingga maju mundurnya olahraga menjadi salah satu indikator dalam penilaian kemajuan suatu daerah. Di sisi lain, prestasi olahraga juga dapat mengangkat harkat dan martabat suatu daerah dalam konstelasi regional, nasional bahkan internasional,” katanya. 

Menurutnya, untuk mencapai dan mewujudkan kemajuan dan prestasi olahraga sangat diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah, pengurus KONI, dan seluruh masyarakat. Karena memajukan olahraga merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan KONI sebagai tulang punggungnya.


“Selama ini KONI Kabupaten Purworejo telah cukup berperan dalam memajukan olahraga, dan meningkatkan kualitas SDM olahraga di Kabupaten Purworejo, namun masih harus terus ditingkatkan. Sehingga pengurus KONI yang baru diharapkan dapat menggelorakan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi misi organisasi, khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Purworejo,” harapnya.  


Sementara itu, Bona Ventura Sulistyana mengatakan, prosesi pelantikan selain sebagai acara seremonial juga dapat dimaknai sebagai sarana silaturahmi bagi pembina olahraga di kabupaten purworejo. Karena pembinaan olahraga diperlukan kerjasama yang erat dari semua pihak baik instansi pemerintah, lembaga, swasta maupun masyarakat yang peduli terhadap kegiatan keolahragaan.

“Dalam situasi pandemi, kegiatan keolahragaan ternyata cukup penting sebagai upaya kita menjaga agar tubuh tetap bugar dan imun tubuh lebih terjaga,” tandasnya. 

Menurut Bona, prestasi Kabupaten Purworejo dalam Porprov tahun 2018 di Surakarta meraih 3 emas, 3 perak dan 12 perunggu. Meskipun prestasi tersebut sudah merupakan hasil kerja keras semua pihak, namun akan lebih membanggakan jika prestasinya dapat lebih dari itu. Oleh karenanya menjadi tugas pengurus KONI yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan perolehan mendali di kejuaraan yang akan datang. 

"Kami dari KONI Provinsi masih menentukan waktu yang ideal bagi pelaksanaan Porprov XVI yang tentunya menyesuaikan dengan kebijakan Pemprov Jawa Tengah. Pak Bupati dan Pak Ketua DPRD, mohon ijin kami titip pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Purworejo dengan bombongan bimbingan arahan dan kebijakan yang mampu menggairahkan keolahragaan di Purworejo," pintanya.(Nang)

No comments:

Post a Comment