Serap Tenaga Kerja, Dubes RI Di Venezuela, Dirikan Perusahaan Di Purworejo - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Saturday, October 23, 2021

Serap Tenaga Kerja, Dubes RI Di Venezuela, Dirikan Perusahaan Di Purworejo

 

KORANPURWOREJO.COM

Purworejo, Duta Besar Republik Indonesia untuk Venezuela Mayjen TNI (Purn) Dr Imam Edy Mulyono SIP MSc MSs melakukan audiensi dengan Pemkab Purworejo di dalem agung pendopo rumah dinas Bupati Purworejo, Selasa lalu (19/10). 


Kehadiran Imam Edy Mulyono bukan sebagai dubes, melainkan sebagai founder PT Arahiwang Agro Lestari. Perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan pariwisata ini, didirikan oleh putra putra daerah Purworejo. Perusahaan milik Edy Mulyono, sangat besar kemungkinannya menyerap tenaga kerja. Serta membawa kemajuan Purworejo.


Dari pihak Pemkab hadir Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, didampingi Asisten Administrasi dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala DPPKP, Kepala Dinas KUKMP, Kepala BAPPEDA serta Kabag Humas dan Protokol Setda.


Wabup Yuli Hastuti SH mengungkapkan, sejak dulu sampai detik ini, Purworejo memang telah melahirkan banyak putra putri terbaik bangsa. Mulai dari komponis WR Soepratman, Jenderal Urip Sumohardjo, Jenderal Ahmad Yani dan sebagainya, termasuk yang masih berkarya sampai sekarang ini.


"Tentu kami-kami yang ada di Purworejo merasa sangat bangga dan berterimakasih kepada para putra Purworejo, karena meskipun sudah menjadi orang sukses di perantauan, namun masih ‘kerso’ berkontribusi bagi kemajuan daerah.


 "Termasuk Pak Imam Edy Mulyono bersama rekan-rekan lainnya, yang ingin turut membangun dan memajukan Purworejo melalui PT Arahiwang Agro Lestari," ungkapnya.


 Imam Edy Mulyono mengatakan bahwa setelah dirinya mencari informasi dari berbagai sumber, ternyata Kabupaten Purworejo mempunyai potensi yang besar utamanya di bidang pertanian. “Potensi tersebut harus digali secara bersama-sama dan dikembangkan agar mendapatkan manfaat sebesar besarnya untuk masyarakat Purworejo,” katanya.


Dirinya juga turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Purworejo, sehingga mampu bersaing dengan daerah sekitar. Walaupun begitu, dirinya bersama tim akan mengkaji lebih dalam untuk penjajagan kerjasama di bidang  agrobisnis. 


Purworejo dinilainya sebagai daerah strategis apalagi dengan pembangunan proyek strategis nasional, yang ada semakin membuat Purworejo semakin di lirik banyak pihak. "Orang Purworejo yang hebat-hebat diluaran sana sangat banyak. Kami mengajak agar bisa bersama-sama berkontribusi membangun Purworejo. Kalau membangun daerah lain saja bisa seharusnya juga bisa membangun daerah leluhur kita ini," tandasnya.


Disisi lain Kepala Dinas PMPTSP Agung Wibowo AP MM menambahkan bahwa seluruh Perangkat Daerah telah siap menyambut investor dengan iklim investasi yang ramah dan mudah. Dikatakan bahwa ada 13 OPD yang tergabung dan telah disiapkan dalam satu naungan. 

"Jadi jika ada investor masuk ke Purworejo cukup berkoordinasi dengan Asisten 2. Intinya kita siap untuk bekerjasama, Purworejo siap untuk bermitra dan menyambut investor," jelasnya.


(Nang Tirta).




No comments:

Post a Comment