SELEKSI PPPK TENAGA KESEHATAN, DI PURWOREJO DIMONITORING - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Saturday, October 9, 2021

SELEKSI PPPK TENAGA KESEHATAN, DI PURWOREJO DIMONITORING


KORANPURWOREJO

Purworejo, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM melakukan monitoring Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) di LPMPP UNY, Jum'at (8/10/21). 


Turut mendampingi Sekda Drs Said Romadhon, Inspektur Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Kepala Dinkes Dr Sudarmi, dan pejabat terkait lainnya.


Pada tahun 2021 ini Pemerintah telah membuka peluang bagi warga negara Indonesia untuk berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN), yakni lewat jalur seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Kabupaten Purworejo, jumlah lowongan yang dibuka sebanyak 2.039 formasi, terdiri 116 formasi CPNS dan 1.923 formasi PPPK.

Kepala BKD drg Nancy Megawati MM menjelaskan, untuk formasi PPPK Nakes Kabupaten Purworejo terdapat 26 kursi dari 4 formasi. Sebagian besar peminatnya merupakan tenaga honorer yang mencapai 88 orang. 

Dikatakan Nancy, dari 88 pendaftar hanya 66 orang yang lolos seleksi administrasi. Bahkan untuk formasi bidan ahli pratama tidak ada satupun peserta yang lolos seleksi administrasi.

"Hari ini adalah pelaksanaan seleksi penerimaan ASN yang terakhir. Dari 66 peserta formasi PPPK Nakes, ada 2 peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. Dengan perbandingan sekitar 1 banding 4, maka sudah barang tentu harus ada yang tersingkir," katanya.


Dirinya berharap kepada semua peserta  untuk bisa bersikap legowo terhadap hasil apapun yang nantinya diperoleh. Perjuangan sebagai honorer sedikit banyak sudah membuktikan jiwa pengabdian peserta semuanya, tinggal seleksi kemampuan dan kompetensi yang nantinya akan menentukan lolos atau tidaknya.

"Kepada yang nanti lolos seleksi ini saya ucapkan selamat, dan bersiap untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Kepada yang belum lolos tidak usah patah semangat, masih ada waktu lain," imbuh Nancy.

(Nang)

No comments:

Post a Comment