Sertijab Kepala SD Muhammadiyah 1 Purworejo, Muna Mulyati Pimpinan 5 Tahun Kedepan - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Tuesday, September 21, 2021

Sertijab Kepala SD Muhammadiyah 1 Purworejo, Muna Mulyati Pimpinan 5 Tahun Kedepan

 

KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Purworejo menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah Baru priode 2021-2025 mendatang, Selasa (21/9/2021) di Aula pertemuan SD Muhammadiyah 1 Purworejo, dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Serasa terima jabatan kepala sekolah diberikan kepada Ibu Muna Mulyati, S.Ag priode 2021-2025 mendatang, mengantikan Bapak Supriyanto, S.Pd yang telah memimpin SD Muhammadiyah 1 Purworejo selama 18 Tahun yang lalu.
Sertijab dihadiri oleh Ketua PDM Muhammadiyah Purworejo Drs H. Pujiono, Ketua PD Aisiyah Purworejo Hj. Frim Erma Nurhayati, M.Pd, Kepala Majelis Dikdasmen PDM Purworejo Eko Julianto, S.Pd, Sesepuh PDM Purworejo Sidiq Piliyarto, S.Pd, Ketua PCM Purworejo Syairi Muhtar, Pengurus Dikdasmen PDM Purworejo H. Sunardi M.MPd beserta jajarannya, Ketua Korwilcambidik Kabupaten Purworejo Iriyanto Gunawan M.Pd, Pengawas Dabin III Korwilcambidik Kecamatan Purworejo Darso M.Pd, Para Pendiri, sesepuh, Pembina, Jajaran Komite SD Muhammadiyah 1 Purworejo.

Mantan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Purworejo Supriyanto, S.Pd menyampaikan, alhamdulillah selama 30 Tahun berkerja di SD Muhammadiyah ini saya sangat bagaimana sekali. Dari dulunya SD Muhammadiyah yang berada di tengah kampung gedungnya yang masih sederhana dan pindah ke tempat yang baru alhamdulillah sekarang sudah cukup bagi kami, berkat dukungan para guru, karyawan, wali murid dan unsur Sekolah.

"Semoga nantinya SD Muhammadiyah 1 Purworejo lebih maju dan lebih berkembang," terangnya.

Dijelaskan, untuk kepala sekolah yang baru nanti bisa berkerjasama dengan baik dan dukungan dari teman-teman yang bagus.

"Mudah-mudahan SD Muhammadiyah ini bisa meraih cita-cita yang lebih bagus," pesan Supriyanto.

Ditambahkan, Alhamdulillah selama 18 tahun dipercaya menjadi Kepala sekolah SD Muhammadiyah 1 Purworejo yang dulunya hanya guru Penjasorkes.

"Semoga semuanya berkembang dengan baik, SD Muhammadiyah 1 Purworejo semakin maju nantinya," pungkasnya.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Purworejo Baru Muna Mulyati, S.Ag menyampaikan, kita nantinya melanjutkan visi misi yang sudah ada yaitu mewujudkan anak-anak yang unggul, santun dan islami.

"Dengan berbagai visi misi yang sudah tersusun sedemikian rupa saya akan melanjutkan visi misi supaya agar lebih bisa bersaing di masa dunia yang semakin mengelobal, kita akan melanjutkan visi misi itu dengan sebaik-baiknya," tutur Mulyani.

Harapannya, bisa lebih dikelan dan lebih maju, dikenal di masyarakat, supaya lebih bersaing dengan Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Purworejo.

Menanggapi Pandemi, kita akan memberikan pelayanan prima yang tidak ada di SD lainya, memulihkan kembali kebiasaan anak yang semapat hilang ketika di rumah. Mulai kita perbaiki dan kita tingkatkan lagi, supaya anak-anak bisa lebih bagus lagi di masa yang akan datang.

"Konsultasi yang terprogram sekarang ini sudah mengikuti arahan dari dinas pendidikan, kita mengadakan konsultasi terprogram 50 persen siswa masuk seminggu 3 kali. Mudah-mudahan harapan saya bisa normal kembali dan kita bisa full masuk satu minggu bersama anak-anak dan guru-guru bisa menyambut anak dengan bahagia dan senang belajar disekolah," tegasnya.
Selanjutnya, Kepala Korwilcambidik Kabupaten Purworejo Iriyanto Gunawan, M.Pd menyampaikan, untuk kepala sekolah yang baru untuk melanjutkan program-program yang sudah diprogramkan oleh kepala sekolah yang lama, dan sinergi kepada pengurus yayasan dan guru-guru.

"Agar sekolah ini menjadi sekolah yang hebat dan sudah teruji banyak prestasinya, semoga lebih baik nantinya," paparnya.
Ketua PDM Muhammadiyah Purworejo Drs Pujiono menyampaikan, Alhamdulillah serah terima jabatan SD Muhammadiyah 1 Purworejo berjalan dengan lancar dan sukses. Proses serah terima adalah proses regulasi yang sudah biasa dan yang terpenting adalah siapapun yang memegang kepala sekolah adalah amanah. Maka harus dipertanggungjawabkan baik secara kelembagaan maupun kepa Allah SWT.

"Harus dikelola dengan keihlasan dan gembira, maka disitu akan tumbuh sekolah yang berkualitas dan sekolah yang menjadi harapan masyarakat, karena dengan keihlasan itu masyarakat akan semakin yakin, rasa cinta masyarakat akan semakin tinggi kepada Muhammadiyah, dan SD Muhammadiyah 1 Purworejo nantinya akan menjadi SD yang mencerahkan dan menjadi masa milenial kedepan yang bertanggung jawab untuk negara dan bangsa," pungkasnya.
(Roh)

No comments:

Post a Comment