KLINIK BIMA HUSADA, GRATIS BAGI WARGA TAK MAMPU. - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Saturday, September 25, 2021

KLINIK BIMA HUSADA, GRATIS BAGI WARGA TAK MAMPU.




KORANPURWOREJO.COM

Bayan,Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan Apotik dan Klinik Pratama Bima Husada di Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan, Jum'at (24/09/2021). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Tjokronegoro, Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Bayan beserta Forkopimcam serta pejabat terkait lainya.


Dikatakan Wabup Hj Yuli Hastuti SH, dirinya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Purworejo mengucapkan selamat atas diresmikannya Klinik Pratama Bima Husada. Ia berharap keberadaan klinik pratama Bima Husada dapat semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman dan nyaman. 


"Apalagi klinik yang dikelola dr Bima ini tidak memungut biaya bagi masyarakat kurang mampu alias gratis, " ungkapnya. 


Menurut Wabup, Keberadaan institusi kesehatan seperti rumah sakit dan poliklinik, memegang peranan penting dalam mendukung terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Pemerintah daerah memang telah memiliki berbagai institusi kesehatan mulai dari RSUD, Puskesmas, Puskesmas Pembantu maupun Poliklinik Desa. 


Namun demikian dengan berbagai keterbatasan yang ada, institusi pelayanan kesehatan milik pemerintah itu, belum bisa melayani seluruh lapisan masyarakat secara optimal. "Oleh karenanya, keberadaan institusi kesehatan yang dikelola swasta, sangat penting dan strategis dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Semoga dengan adanya niat mulia yang dilakukan oleh dr Bima ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu," katanya.


(Nang)

No comments:

Post a Comment