LAGI LAGI, POLRES BAGI BAGI BANTUAN TUNAI PADA PEDAGANG KECIL - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Wednesday, September 22, 2021

LAGI LAGI, POLRES BAGI BAGI BANTUAN TUNAI PADA PEDAGANG KECIL



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo, Untuk kedua kalinya, lagi lagi Polres Purworejo - menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) lewat Polri  untuk yang ke dua kali. Dilaksanakan pada hari Selasa ( 21/9) di Polres Purworejo. 

Pada kesempatan tersebut hadir sebanyak 40 Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kabupaten Purworejo sebagai penerima bantuan.



Kegiatan tersebut merupakan suatu kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada pedang kecil khususnya Pedagang Kaki lima dan warung warung kecil yang terdampak pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Purworejo.


Pada kesempatan itu, para penerima bantuan menyatakan senang. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah dan mereka diberikan modal untuk berusaha lagi. Karena diakui ada yang modalnya sudah habis untuk mencukupi kebutuhan hidup.



Seperti diakui, salah satu penerima manfaat Bantuan Tunai, Haryanto, yang  beralamat di Wonoroto Rt.01 Rw.03 Kec. Ngombol Kab. Purworejo yang memiliki warung di desanya. mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan kepada pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid 19. Dana ini akan dipakai untuk  modal berdagang.


Adapun rangkaian kegiatan penyaluran meliputi input data penerima bantuan oleh operator, Validasi Penerima bantuan oleh Kasi Keuangan, Dokumentasi dan penerimaan bantuan untuk masing masing  sebesar Rp. 1.2 Juta.


Kapolres Purworejo melalui Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro menyampaikan, bahwa kegiatan yang kedua tersebut dilaksanakan sesuai perintah dari Puskeu Mabes Polri. masing-masing Pedagang Kaki Lima dan Warung yang telah terdaftar, menerima secara langsung dana yang disalurkan oleh Pemerintah lewat Polri yaitu sebesar Rp. 1,2 Juta.


Pada penyaluran kedua dapat terlaksana dengan lancar dan tidak ada kendala karena jaringan server Puskeu Mabes Polri tidak ada kendala. Petugas Polres melayani 40 Penerima bantuan, hanya dalam waktu 40 menit.

"Semoga bantuan tersebut manfaat, pungkas Iptu Madrim.


( nang)

No comments:

Post a Comment