SYD Purworejo Terus Bergerak Bantu Masyarakat, di Situasi PPKM Darurat Covid-19 - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Saturday, July 17, 2021

SYD Purworejo Terus Bergerak Bantu Masyarakat, di Situasi PPKM Darurat Covid-19

KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO, -- Masa PPKM Darurat yang belum selesai,  membuat Sahabat Yatim dan Dhuafa (SYD) Cabang Purworejo terus bergerak membantu warga yang terdampak. Situasi yang semakin hari semakin prihatin, membuat SYD malah bersemangat untuk bergerak membantu Yatin dan Dhuafa yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Purworejo.

Ketua SYD Cabang Purworejo, Priyogo mengatakan, Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) merupakan gerakan sedekah netizen (sedekah para pengguna internet) yang bertujuan untuk menggalang dana publik, kemudian disalurkan untuk yatim dan dhuafa yang membutuhkan.

"Gerakan sedekah netizen SYD, ada tiga fokus penanganan. pertama, membantu anak-anak yatim yang membutuhkan. Kedua, membantu Dhuafa, seperti janda tua, duda tua, dll. Ketiga, Membantu mereka (dhuafa) yang sakit untuk mendapatkan akses berobat," jelas Priyogo, kepada koranpurworejo.com saat dikonfirmasi, Sabtu (17/07/2021).

Dijelaskan lebih lanjut, Gerakan sedekah netizen ini berbasis digital (Internet), mulai pemberian info, penggalangan dana, maupun penyaluranya. semua diinformasikan secara terbuka di laman Facebook para pengurus dan relawan.

"Kemudian, untuk menyebarkan informasi bisa melalui media sosial yang ada, seperti Whatsapp, instragam, twitter dan lainya. gerakan ini di dominasi anak-anak muda yang ingin memberi sumbangsih kepada sesama," tuturnya.

Ditegaskan, Sahabat Yatim Dhuafa bukan merupakan organisasi bisnis, melainkan organisasi sosial yang memiliki visi memberdayakan anak-anak yatim dan dhuafa secara umum.

"Pergerakan Sahabat Yatim Dhuafa (SYD) saat ini sudah mengantogi ijin, dengan di daftarkan resmi sebagai Perkumpulan Sahabat Yatim Dhuafa. Berpusat di Sidoarjo, Jawa Timur dan memiliki cabang di berbagai daerah/kota di Indonesia. Demikian, informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomer 081-330-588-533, 081-23444-1114, 081-310-145-816," tegasnya.
Visi & Misi Sahabat Yatim Dhuafa Indonesia

Visi : Membumikan gerakan sedekah, menebar Manfaat untuk Ummat.
Misi :  Menjadi Gerakan Sosial Kemanusiaan yang berorientasi membantu dan memberdayakan anak yatim dan kaum lemah (Dhuafa) di seluruh Indonesia.

Fokus utama, Sahabat Yatim Dhuafa adalah memberdayakan anak yatim dan dhu'afa. Secara umum Program SYD Indonesia dibagi menjadi 15 Program Strategis, antara lain:
1. Aksi Jum'at Berkah (AJB)
2. Liburan Gratis anak yatim
3. Bedah Rumah
4. Program Sekolah Yatim (membantu pembayaran SPP, alat tulis, sepeda, dll)
5. Panti Yatim dan Dhu'afa (merupakan program rintisan jangka panjang)
6. Pendampingan Pasiean Dhu'afa utk berobat
7. Pemberdayaan Ekonomi (bantuan modal usaha utk keluarga yatim atau dhu'afa
8. Sedekah Pangan atau sembako
9. Siaga Bencana SYD
10. Distribusi pakaian layak pakai
11. Sekolah berbagi, program pendidikan pelatihan untuk relawan
12. Umroh Gratis, untuk pejuang-pejuang islam
13. Ngaji on the street
14. Bersih-bersih masjid dan mushola
15. Warung Berkah, sedekah makanan utk semua.

"Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua pihak yang ingin mengenal SYD Indonesia, Insya Allah pendukung kami Allah SWT bukan dari ormas manapun atau partai manapun, Karena gerakan atau ikhtiar kami murni ingin membantu Anak-anak yatim dan Dhuafa, bersama masyarakat yang ingin berbagi secara langsung," pungkas Priyogo.
(Roh)

No comments:

Post a Comment