Sersan Mayor Suhadi Idola Warga Dukuhrejo Bayan,Dilantik Bupati Jadi Kades - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, July 10, 2021

Sersan Mayor Suhadi Idola Warga Dukuhrejo Bayan,Dilantik Bupati Jadi Kades



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo – Sersan Mayor (Serma) Suhadi anggota Kodim 0708 Purworejo dalam membina teritorial di lingkungan tempat tinggalnya bisa di bilang berhasil,bagaimana tidak setelah menjabat menjadi ketua RT dan RW kini dirinya mendapat amanah terpilih menjadi kepala Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. 


Pelantikan Serma Suhadi di pimpin oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE,MM. secara virtual di Pendopo Kecamatan masing masing, bersama dengan 43 kepala desa hasil pemilihan serentak seKabupaten Purworejo beberapa hari yang lalu.


Menjadi salah satu anggota Primkop Kartika B - 5 Purworejo,demi sebuah pengabdian Serma Suhadi Setelah 28 Tahun mengabdi sejak mengawali karirnya sebagai prajurit Tamtama Tahun 1993,dirinya dengan sangat berat memutuskan untuk melepas seragam dinasnya.


Mengabdi untuk masyarakat memang sudah menjadi jalan hidup Serma Suhadi.Meski akan  menanggalkan seragam dinas TNI kebanggaannya,bukan berarti Suhadi berhenti mengabdi kepada banyak orang kususnya warga tempatnya tinggal  Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan, umumnya kepada bangsa dan negara.


“Awalnya saya tidak ada cita cita untuk menjadi kepala desa,namun masyarakat meminta kepada saya maju mengikuti kompetisi pilkades Desa Dukuhrejo. Ini menjadi pilihan berat bagi saya yang menjadi anggota TNI aktif, namun berkat dukungan keluarga dan rekan kerja akhirnya saya bersedia,”jelas Suhadi saat di temui di Kantor barunya, Jumat (09/07).


Noto,niti, tentrem raharjo, gemah, ripah, loh jinawi adalah visi dan misi Suhadi dalam memimpin Desa Dukuhrejo di  enam tahun mendatang.Melakukan perubahan untuk lebih baik dari dalam dengan meningkatkan kinerja perangkat desa,pembangunan infrastruktur bagi warga dan kesejateraan bagi masyarakat.


“Visi ,misi ini akan berjalan kalau ada dukungan dari semua pihak baik itu dari perangkat desa,kadus,Rw,dan Rt serta masyarakat desa Dukuhrejo,”imbuhnya.


Lebih lanjut Suhadi mengugkapkan sebagai seorang anggota TNI yang memiliki sikap,disiplin dan loyalitas akan menjadi bekal dalam memimpin Desa Dukuhrejo,terutama kedisiplinan karena segala pekerjaan kalau di kerjakan dengan disiplin semua urusan akan berjalan dengan baik apalagi sebagai pelayan masyarakat yang di tuntut untuk segera di selesaikan.


“Rasa syukur kami panjatkan kepada Allah S.W.T atas keberhasilan ini dan ucapkan terima kasih kepada keluarga ,rekan kerja dan Komandan Kodim 0708 Purworejo atas doa dan dukungan sehingga saya berhasil di lantik menjadi kepada desa di Dukuhrejo,”imbuhnya.


Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim S.Sos.M.Si.mengucapkan selamat atas terpilihnya Serma Suhadi menjadi kepala Desa Dukuhrejo. Ini adalah bukti bahwa TNI sangat di terima dengan baik oleh masyarakat.Apa yang di lakukan selama ini tanpa pamrih,bisa menjadi contoh dan panutan bagi warganya.Figur TNI yang tulus mengayomi Masyarakat menjadi bukti terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.


“Peran serta TNI menjadi sosok yang disiplin dan mengayomi membuat masyarakat desa tersebut yakin akan kinerja Serma Suhadi meskipun dirinya bukan Bintara pembina desa (Babinsa) namun dengan aktif di lingkungannya sehingga warga percaya untuk mejadikannya sebagai kepala desa,”pungkasnya.

(Bb/ Nang)

No comments:

Post a Comment