HIMA Prodi Matematika UMP, Menggelar Zoom Meeting Kuliah Umum - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, July 10, 2021

HIMA Prodi Matematika UMP, Menggelar Zoom Meeting Kuliah Umum

KORANPURWOREJO.COM
Purworejo -- Fakultas Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo, melalui Program Studi Pendidikan Matematika menggelar Zoom Meeting. Kuliah Umum dengan konsep Zoom Meeting kali ini mengusung tema 'Implementasi Teknologi Digital Dibidang Matematika Menuju Era Society 5.0', Sabtu (10/7/2021).

Kegiatan Zoom di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Matematika, pemateri dalam zoom diisi oleh Dr. Heru Kurniawan, M.Pd. (Dosen Pendidikan Matematika) dan Murhadi, S.Pd.T.M. (Dosen Prodi Teknik Informatika), Kuliah Umum yang dilaksanakan oleh HIMA Matematika dipandu oleh Sofia Nur Khasanah (Staf Departemen IPTEK).

Kegiatan di Ketuai dari panitia Forsil ikahimatika subwil 4 2021, saudara Sahid Fidianto. Acara di buka oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Matematika, saudara Mukhamad Siroj dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Bapak Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. Sambutan yang terakhir oleh Koordinator Wilayah 4 Ikahimatika saudara Amri Setiawan Raharjoni.

Paparan Materi

Narasumber pertama, Dr. Heru Kurniawan, M.Pd. dengan materi “Peluang dan Tantangan Pendidikan Matematika di Masa Mendatan teknologi”, yaitu Pendidikan kedepanya akan seperti apa? What happen in 2030? hubungan antara siswa dengan guru dan siswa dengan orang tua tidak dapat digantikan dengan suatu apapun, namun teknologi dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.


"Renungan kita akan menghadapi masa dimana ada pekerjaan baru yang tidak kita pikirkan saat ini dan kita kan menghadapi globalisasi kapitaslisasi yang semakin tajam," jelasnya.
Penjelasan Materi

Dilanjutkan narasumber kedua, Murhadi, S.Pd.T.M. dengan materi “Teknologi Digital Untuk Media Pembelajaran Matematika” yaitu teknologi tidak akan mengantikan tenaga pendidikan namun teknologi membantu penggunaan pemahaman konseptual mahasiswa. Jangan mendewakan teknologi karena teknologi adalah alat bantu tetap fokus kuasai sesuai bidangnya.

"Peran guru sangat penting dalam integrasi pembelajaran dan teknologi tidak akan pernah menggantikan itu," pungkasnya.
(Ida/Roh)

No comments:

Post a Comment