Ditinggal Pergi Ke Luar Kota, Rumah Ibu Suliyah Hangus Dilalap Si Jago Merah - Koran Purworejo

Breaking








Monday, July 12, 2021

Ditinggal Pergi Ke Luar Kota, Rumah Ibu Suliyah Hangus Dilalap Si Jago Merah

KORANPURWOREJO.COM
BAYAN, Situasi masa PPKM Mikro yang belum usai, menambahkan derita bagi Ibu Suliyah (50) warga Desa Bandung Rejio Rt 04/Rw 04, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Rumahnya hangus di lalap si jago merah, Minggu (11/7/2021) pukul 04.30 WIB.

"Kronologinya, Rio Yanuar (40 th) sejak 25 tahun yang lalu mengidap gangguan kejiwaan (ODGJ), tinggal sendirian dirumah tersebut sementara ibunya Suliyah tinggal di Semarang. Rio memang diketahui sering melakukan pembakaran di dalam rumah tersebut dan kali membakar seluruh rumah," kata KASIE Pemadam Kebakaran Purworejo, Bapak Rubino, saat dihubungi koranpurworejo.com.

Dijelaskan, Mengetahui rumah terbakar Bapak Sumardiyono (Paman Rio) melapor ke Polsek Bayan dan dilanjutkan ke Mako Damkar Purworejo. Tindakannya, regu piket setelah menerima laporan pada pukul 04.50 WIB dan segera menuju ke lokasi berangkat ke TKP kejadian 04 55 WIB, sampai lokasi 05.15 WIB setelah itu melakukan penanganan dan pendinginan.

"Kami memberangkatkan 2 Unit Damkar dan setelah situasi dinyatakan aman kemudian tim melakukan pengecekan peralatan dan tim kembali ke Mako," jelasnya.

Akibat kejadian Kebakaran tersebut, Ibu Suliyah ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena kini rumahnya ludes hangus terbakar dilalap si jago merah. 

(R/Roh)

No comments:

Post a Comment