Ajak Para Dermawan, Dua Gus Muda Sisihkan Laba Jualan Tempe, Untuk Bantu Bangun Masjid - Koran Purworejo

Breaking










Friday, July 23, 2021

Ajak Para Dermawan, Dua Gus Muda Sisihkan Laba Jualan Tempe, Untuk Bantu Bangun Masjid

KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO

Berkah jualan tempe dua Gus muda di Kabupaten Purworejo menyisihkan labanya seratus persen untuk bantu pembangun Masjid Miftachul Huda, di Desa Tirip, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo.

Dua Gus muda yaitu, Gus Wisnu Ponco Atmojo asal Kelurahan Baledono dan Gus Sulaiman Tajudin asal Kelurahan Sindurjan rela hasil laba jualan tempe nya seratus persen untuk disumbangkan ke pembangunan masjid.

"Jadi cerita awal itu saya dan teman saya (Inuk) berencana berkolaborasi untuk bisnis tempe, ketika mau memulai bisnis kebetulan Gus Inuk itu punya tanggung jawab besar untuk mencari dana pembangunan masjid di perumahan HD Desa Tirip Kecamatan Gebang. Sebelum memulai pembangunan Gus Inuk menyempatkan diri untuk sowan ke KH. Muslim Sofyan dan didawuhi untuk benar-benar memperjuangkan pembangunan masjid," cerita Gus Sulaiman Tajudin, saat dikonfirmasi, Jum'at (23/07/2021).

Dijelaskan, singkat cerita setelah kelokasi kemari mengajukan proposal dan hasilnya masih jauh dari target akhir nya Gus Inuk mempunyai inisiatif untuk menyumbangkan laba bersih 100% hasil penjualan 1 bulan untuk pembangunan masjid.

"laba bersih 100% untuk penjualan 1 bulan awal untuk pembangunan masjid, dan Alhamdulillah sudah berjalan sekitar 2 mingguan ini," tutur Gus Udin.

Diharapkan, kedepannya simpel saja. Semoga kita selalu diberikan kemauan dan kekuatan untuk selalu berbuat baik dan bermanfaat untuk manusia sekitar, dan usaha kami diberi keberkahan yang luar biasa dari Alloh Swt.

"Syukur-syukur kami bisa berkontribusi untuk Ummat dan Masyarakat NU dan umumnya," tegasnya.

Selain itu, Gus Wisnu Ponco Atmojo menjelaskan, tujuanya ya supaya bisa membantu pembangunan masjid Miftahul Huda, dan semoga dapat mengetuk hati para dermawan agar bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid.

"Harapan kedepan, semoga diberi istiqomah dalam beramal, dan semoga bisa istiqomah dalam kebaikan. kedepan semoga kita juga dapat membantu pembangunan masjid-masjid yang lainnya," pungkasnya.
(Roh)

No comments:

Post a Comment