Waspada! Lonjakan Pandemi Covid-19, Warga Kecamatan Pituruh Disiapkan Tempat Isolasi - Koran Purworejo

Breaking








Sunday, June 27, 2021

Waspada! Lonjakan Pandemi Covid-19, Warga Kecamatan Pituruh Disiapkan Tempat Isolasi


KORANPURWOREJO.COM
PITURUH

Pandemi Covid-19 belum berakhir dan bahkan akhir-akhir ini terus melonjak, Hal itu, Forkompimca (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) sinergi bersama Polsek, Koramil/09, dan Polosoro Pituruh membuat tempat isolasi untuk warga Kecamatan Pituruh yang tidak mau isolasi. Pembukaan tempat isolasi di pimpin langsung oleh camat Pituruh, Yudhie Agung Prihatno, Tempat isolasi berada di Gedung PGRI/KPRI Kecamatan Pituruh, tepatnya di Desa Ngampel, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jum'at (25/06/2021).

Camat Pituruh, Yudhie Agung Prihatno mengatakan, bahwa kegiatan ini salah satu tugas dari tim gugus tugas covid-19 dalam bergerak cepat menyediakan fasilitas ruangan isolasi tingkat kecamatan di Gedung KPRI Pituruh guna untuk menampung pasien covid-19 di wilayah kecamatan Pituruh, bagi warga pasien positif covid-19 yang tidak mau diam di rumah. "Kegiatan ini merupakan salah satu persiapan isolasi mandiri terpusat, dengan sasaran para pelaku isoman yg tidak disiplin melaksanakan isoman dirumah.'' Tuturnya.

"Melalui kesediaan tempat ini harapannya walaupun sudah disiapkan, tetapi tidak sampai digunakan cuma-cuma, karena saya yakin masyarakat di Kecamatan Pituruh sudah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan ataupun disiplin dalam melaksanakan isolasi mandiri dirumah." imbuhnya.


Selain itu, Kapolsek Pituruh Sapto Hadi mengatakan, bahwa tempat ini digunakan bagi warga Pituruh yang telah di swab positif yang tidak mau diam dirumah untuk melakukan isolasi mandiri. "Tempat isolasi terpusat ini merupakan salah satu untuk pencegahan memutus maga rantai penyebaran covid 19 varian baru yaitu delta di wilayah Pituruh. Berharap, untuk sementara waktu lebih baik warga tetap dirumah saja, jika terpaksa keluar rumah guna berkepentingan selalu patuhi protokol kesehatan 3M Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan," Katanya.

"Untuk warga masyarakat Pituruh tetap patuhi protokol kesehatan, tunda kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, agar Pituruh kembali ke zona hijau," tandasnya.

(Lut/Roh) 

No comments:

Post a Comment