SATU ANAK ,KORBAN LAUT PANTAI DEWARUCI,TAK DITEMUKAN,PENCARIAN DIHENTIKAN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 02 Juni 2021

SATU ANAK ,KORBAN LAUT PANTAI DEWARUCI,TAK DITEMUKAN,PENCARIAN DIHENTIKAN



KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO -- Sebagaimana pernah diberitakan Media Koran Purworejo pada edisi 24 Mei 2021. Tentang dua korban  laka laut di Pantai Dewaruci Purwodadi Purworejo. Yang mengakibatkan 1 anak tewas ( Galang Surya Ramadhan 13 th )  dan satu ( Aswa Alfitra 13 th) masih dalam pencarian.

Pencarian terhadap korban Aswa Alfitra (13) siswa SD Maduretno Desa Nampurejo  yang belum ketemu tersebut,  sudah berlangsung tujuh hari sejak Senin (24/5/2021).

Awalnya pada Senin (24/5/2021), kedua korban ke pantai, lalu terjadi kecelakaan laut mengakibatkan korban meninggal dunia atas nama Galang Surya Ramadhan (13) dan satu korban lainnya Aswa Alfitra (13) belum ditemukan keberadaannya. Kedua bocah tersebut beradal  dari Desa Nampurejo. Diduga kuat  terseret ombak pantai selatan saat mandi di seputar area Pantai Dewaruci.


Operasi pencarian sepanjang 7 hari terus filakukan. Namun juga belum diketemukan. Lalu pada Minggu (30/5/2021) pukul 14:00, pencarian dinyatakan dihentikan.


Amin Riyanto dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Cilacap mengatakan, tim SAR (Search and Rescue) gabungan sudah melakukan penyisiran darat maupun laut. Sampai hari ketujuh korban belum berhasil ditemukan.

“Sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) dari Basarnas, operasi ditutup jika pencarian selama tujuh hari korban belum ditemukan dan tidak ada permintaan perpanjangan pencarian dari keluarga korban,” ungkap Amin kepada Media.


(Nang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN