PURWOREJO RAIH PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA DARI BKKBN - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, June 29, 2021

PURWOREJO RAIH PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA DARI BKKBN


KORANPURWOREJO

Purworejo.

  Kabupaten Purworejo meraih prestasi berupa penghargaan  Manggala Karya Kencana (MKK) untuk Ketua TP PKK  Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE.

 Penghargaan MKK merupakan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) dari BKKBN.

 Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 Tahun  2021.


Pembacaan penghargaan tersebut disampaikan secara virtual pada kegiatan Gebyar penghargaan program Bangga Kencana, pada Senin (28/6), Kabupaten Purworejo mengikuti virtual di Comen center Dinkominfo yang langsung dihadiri Fatimah Agus Bastian, Kepala Dinsosdukkbpppa dr Kuswantoro MKes, Kabid KB Anny Retno Priastuti SKM MM, Kasie Advokasi KIE Made Sri Wardani AMd, dan sejumlah pengurus PKK.


Usai virtual , Fatumah mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan untuk TP PKK Kabupaten Purworejo. Penghargaan ini tentu atas kerjasama PKK kabupaten dengan Dinsosdukkbpppa, dan pkk kecamatan hingga kelurahan desa, Penghargaan ini diharapkan tidak hanya sebagai simbol saja namun akan dijadikan sebagai pemacu semangat TP PKK untuk terus berperan serta dalam bangga Kencana. Utamanya untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dan keluarga yang berkualitas baik derajat kesehatannya, ekonominya, maupun SDMnya.


Termasuk yang saat sekarang kata Fatimah, disosialisasikan ke masyarakat terkait penanggulangan stunting. Karena di Kabupaten Purworejo stunting masih diangka cukup tinggi, tentunya ini menjadi agenda bersama untuk menurunkan angka stunting di Purworejo. Disampingi program-program lain PKK yang terangkum dalam 10 program pokok PKK. 


Sementara itu Kabid Anny Retno Priastuti menjelaskan, penghargaan MKK ini didasarkan atas prestasi, komitmen, dukungan dan dharma bhaktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). “Bu Fatimah Agsu Bastian sebagai Ketua TP PKK sangat peduli dengan program bangga kencana. Selain turut dalam penyuluhan, juga langsung turun ke TP PKK kecamatan hingga desa kelurahan untuk mengajak masyarakat dalam program KB, penanggulangan stunting, dll. Harapanya masyarakat dapat mensukseskan bangga kencana,” harapnya.


Ditambahkan Kasi Made Sri Wardani, Kabupaten Purworejo mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yakni mendapatkan penghargaan MKK, dan mendapatkan penghargaan kategori pendataan keluarga dengan pencapaian 100 persen target KK terdata “tepat waktu” 1 April – 31 Mei 2021”. 

 Sedangkan untuk penerima penghargaan MKK se Jawa Tengah yang menerima dua kabupaten yakni Kabupaten Purworejo dan Pekalongan,


As /Nang


No comments:

Post a Comment