MESKI 50 WARGA BRENGGONG POSITIF COVID, TIDAK DILAKUKAN LOCKDOWN - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 09 Juni 2021

MESKI 50 WARGA BRENGGONG POSITIF COVID, TIDAK DILAKUKAN LOCKDOWN


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO, Meski banyak warga terpapar Covid-19, pemerintah tidak memberlakukan lockdown di Desa Brenggong. Kami masih mampu mengendalikan dengan isolasi mandiri,” terang Sudaryono, kepada Media Rabu (9/6/2021)

Diperoleh keterangan, penularan tersebut terjadi berawal  saat piknik ke kawasan wisata Dieng Kabupaten Wonosobo, Sabtu (29/5/2021). Darmawisata ini diikuti Kepala Desa, Sekretaris Desa, Pamong (perangkat) beserta keluarganya

Hasil tracing klaster Brenggong, 50 warga Desa Brenggong Kecamatan/Kabupaten Purworejo terkonfirmasi positif Covid-19. Meskipun jumlah warga positif Covid-19 tinggi, namun desa tersebut tetap tidak dilockdown.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo, yang sekaligus Camat Purworejo Sudaryono, sudah melakukan tracing dengan tes Swab PCR. Hasilnya, tercatat ada 50 orang positif Covid-19.

Dari 50 pasien positif Covid-19 di Desa Brenggong, 4 orang dirawat di RSUD Tjokronegoro. Selebihnya melakukan isolasi mandiri (isoman). Kades, Sekdes dan beberapa pamong positip terpapar.

“Hari ini kantor desa telah dibuka kembali. Kantor Desa Brenggong sudah melayani warga seperti biasanya,” jelasnya.


Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin menjelaskan, pihaknya mendapat laporan peningkatan klaster Brenggong dari Puskesmas Cangkrep. Menjelaskan , awal mula begitu mendapat laporan dari Puskesmas, Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Purworejo yang dipimpin Camat Purworejo Sudaryono, langsung mengadakan rapat koordinasi. 

Hasilnya, antara lain segera melakukan inventarisir dan tracing untuk dilakukan tes antigen dan PCR.

Kemudian Selasa (8/6/2021), dilakukan tracing terhadap 53 warga Desa Brenggong. Hasilnya, terdapat 36 warga positif Covid-19, sehingga total menjadi 50 orang positif Covid-19.

“Masyarakat diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Kebutuhan mereka akan disuplai. Bantuan logistik dari pemerintah daerah akan mulai didistribusikan hari ini,” jelas Tolkha.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang sifatnya kerumunan. Termasuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, terutama di daerah zona merah.

Sts

1 komentar:

  1. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya ingin segera menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan scammers dan penipu, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa dalam upaya asli dan nyata,

    Saya ingin memberikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya ke pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Anugerah, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditur kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan menambah rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapatkannya. Pinjaman online, kami meresmikan kami tentang masalah ini dan dia menceritakan kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Maka saya dan suami mengajukan aplikasi untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak menjaga usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya ingin membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Tidak hanya sampai di situ, sang ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda dalam berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa semoga ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com nice day info lebih lanjut..

    BalasHapus

TAYANGAN HALAMAN