MENAMBAH PEMASUKAN RUPIAH DARI BISNIS AQUARIUM DI MASA PANDEMI - Koran Purworejo

Breaking

Tuesday, June 15, 2021

MENAMBAH PEMASUKAN RUPIAH DARI BISNIS AQUARIUM DI MASA PANDEMI

KORANPURWOREJO.COM

PITURUH,
Berawal senang memelihara ikan hias, Pemuda Desa Megulunglor, Kecamatan  Pituruh mendadak meraup pundi-pundi rezeki melalui bisnis pengrajin Aquarium. Mendapat berkah dari adanya pandemi COVID-19. Dikarenakan, banyak masyarakat yang mulai menggeluti hobi memelihara ikan hias yang masih tren di mata masyarakat, untuk mempercantik sisi ruangan rumahnya.

Pemuda pengrajin Aquarium, Ramdhan Hidayat (23). Salah satu pengrajin aquarium, sukses menjalankan roda ekonominya salah satunya lewat bisnis jual aquarium yang di rajinnya. Menurut Ramdhan, dimasa pandemi ini bisnis aquarium sedang gencar karena dimasa pandemi covid-19 ini hobi ikan hias juga sedang melambung dan pastinya dibarengi dengan pemesanan aquarium yang terus bertamabah.

"Berawal dari mencoba-coba, di bulan Desember saya mulai melakukan Pre Order Aquarium. Berawal dari hanya iseng saja, ternyata banyak yang berminat," kata Ramdhan, Selasa (15/6/2021).

Karya Hasil Ramdhan Hidayat

Lebih lanjut,Ramdhan menjelaskan, memasarkan aquarium lewat media sosial facebook, target pasar saya warga Purworejo dan Kebumen bagian timur yang terjangkau. Terkadang juga beberapa orderan dapat melalui teman atau kakak saya yang membantu pekerjaan ini.

"Untuk aquarium bisa order custom berbagai ukuran, mulai dari 10x10x15 untuk Cupang di bandrol harga Rp 10.000 dan untuk ukuran maksimalnya yaitu 100x50x50 dibandrol harga 325.000 karena yang tersedia disini hanya kaca 5mm. Untuk rata-rata pendapatan yang kami peroleh dalam satu bulan sekitar 2 juta rupiah, karena setiap bulannya pemesanan aquarium juga tidak menentu," ucapnya.

Pemesanan Pembeli

Sementara penjelasan lain, Abdul Aziz (23) warga Luweng Lor sebagai pembeli mengatakan, kerajinan aquarium buatan Ramadhan sangat bagus, pelayanan yang sangat baik.

"Pengerjaan rapih, kualitas aquarium juga baik, sudah saya pakai selama kurang lebih satu bulan tidak ada kendala rembes pada aquarium," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, Aziz mengatakan, Walaupun sistem pemesanan pre oreder (PO) pengerjaan cukup cepat, dan bisa pesan sesuai ukuran yang kita inginkan dan bergaransi. "Aquariumnya yang dibeli untuk diisi ikan-ikan jenis koki dan ikan hias lainya," pungkasnya. 
(Roh)

No comments:

Post a Comment

TAYANGAN HALAMAN