AWAS DEABET ! Beda Gula Pasir,Gula Batu,Gula Merah Untuk Kesehatan - Koran Purworejo

Breaking

Total Pengunjung Situs

Thursday, June 24, 2021

AWAS DEABET ! Beda Gula Pasir,Gula Batu,Gula Merah Untuk Kesehatan



KORANPURWOREJO

PURWOREJO

Sudah sepantasnya jika Rubrik Gaya Hidup KoranPurworejo.Com memberikan pencerahan edukasi bagi pembaca perihal kesehatan. Utamanya tentang Gula manfaat dan dampaknya bagi tubuh.

Gula adalah pemanis makanan yang banyak disukai orang. Penggunaan Gula biasanya dengan cara menambahkan pada makanan dan minuman,jarang sekali orang yang mengkonsumsi gula secara langsung.


Di masyarakat ada 3 jenis gula yang dikenal yaitu Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah.

Namun meskipun sama-sama manis rasanya, ternyata antara Gula Pasir, Gula Batu dan Gula Merah mempunyai dampak yang berbeda bagi tubuh.Khususnya bagi organ pangkreas.


DAMPAK PENGGUNAAN GULA TERHADAP PANKREAS

Gula Pasir

Untuk mengubah Gula Pasir menjadi guna darah.Tubuh hanya Memerlukan Waktu 3 Menit.

Tetapi Untuk mengubah gula darah menjadi energi yang dapat disimpan  dalam orot,pangkreas memerlukan  Waktu kira-kira 140 Menit.

Mengapa...? Karena Proses Pembuatan Gula Pasir yang di-Panaskan sampai dengan 400 Derajat Celcius.

Semakin Tinggi Proses Pemanasan Makanan,makanan akan Semakin Sulit Dicerna.


Dalam Satu Hari, pangkreas yang normal hanya mampu mengubah 5 Gr (½ Sendok makan) Gula Pasir Menjadi Energi.


Bagaimana jika kita Mengkonsumsi Lebih dari ½ Sendok Makan Gula Pasir...?Sisa Gula Pasir yang Tidak bisa diproses oleh Pankreas Akan Tertimbun Dalam Tubuh menjadi  "Gula Darah dan lemak".

Lama-kelamaan Tubuh kita akan terkena Penyakit Diabetes.

Jadi. Apakah kita masih tertarik Untuk meng-Konsumsi Gula Pasir Sesukanya/ Seenaknya...?


Gula Batu


Adalah Gula yang ber-bentuk seperti batu (bening/putih & mirip dengan es batu).

Proses Pembuatannya hampir sama dengan gula pasir, namun suhu yang diperlukan untuk memprosesnya "tidak setinggi" seperti pada gula pasir.


Dalam 1 Hari, Pankreas yang Normal mampu mengubah 60 Gr (sekitar 6 Sdk Mkn) Gula Batu menjadi energi.

Dengan Demikian Gula Batu tergolong lebih sehat dibanding Gula Pasir.


Gula Jawa Merah


Dikenal juga dengan nama Gula Jawa. Adalah Gula yang Dibuat Dari Bunga pohon Kelapa/Aren. Biasanya lebih Sering digunakan Untuk Bumbu Dapur.

Dalam 1 Hari, Pankreas yang Normal/ Sehat Mampu mengubah 90 Gr (sekitar 9 Sendok makan) Gula Merah menjadi energi.


JADI Jika Dibandingkan semua jenis gula tadi, Gula merah adalah Gula yang  paling sehat dibanding Gula Pasir dan Gula Batu.


Agar pangkreas Anda tidak kelelahan dan tetap sehat Sebaiknya kita mengurangi konsumsi gula, baik itu Gula Merah, Gula Batu, terlebih lagi Gula Pasir.


Pangkreas mem-punya-i batas kepampuan untuk Mengubah Gula menjadi Energi.

Dan bila pangkreas sudah tidak mampu melaksanakan fungsinya maka tubuh akan dapat terkena Penyakit Diabetes.


(Penulis: Dr Affifah)

Dari  Islamadina "Kesehatan Muslim"

1 comment:

  1. Halo semuanya

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda semua kebenaran, semua orang yang Anda lihat posting mereka di blog dan website ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi korban dari cerita mereka dan mereka telah menghancurkan hidupku.
    Saya di sini bukan untuk menceritakan kisah tentang bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak uang karena mereka.

    Saya di sini untuk memberi tahu Anda PERUSAHAAN PINJAMAN yang benar dan satu-satunya yang Allah kirimkan untuk mengubah hidup saya,  mereka SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL, mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli yang diakui dan didanai oleh BANK DUNIA.

    Mereka adalah satu-satunya perusahaan pinjaman asli, mereka memiliki syarat dan ketentuan pinjaman yang cukup besar, untuk memahkotai semua pinjaman mereka terjangkau dan cepat dicairkan tidak seperti perusahaan palsu lainnya yang Anda lihat di sini online yang akan mengambil uang Anda tanpa mencairkan pinjaman Anda,
    Tolong jangan tertipu oleh penguji yang memiliki nomor indonesia dan whatsapp, mereka semua scammers, bagaimana bisa satu perusahaan memberikan pinjaman?, itu harus menjadi pertanyaan pertama Anda orang-orang saya.

    Rekan-rekan saya di Asia, saya mohon Anda untuk mendengarkan saya karena saya bersumpah kepada Anda atas nama Allah, bahwa saya mengatakan yang sebenarnya, ALL GLOBAL GRANT LOAN, perusahaan adalah satu-satunya perusahaan yang dapat diandalkan dan mereka akan memastikan Anda menerima pinjaman Anda setelah Anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang dipersyaratkan.

    Mengapa Anda tidak berada di antara kabar baik ini dengan menghubungi  mereka segera jika Anda SANGAT TERTARIK untuk meninggalkan perjuangan keuangan Anda dan untuk meningkatkan tingkat hidup Anda, ini EMAIL mereka allglobalgrantloan@gmail.com.

    Anda sangat bebas untuk menghubungi saya di EMAIL saya fradesyriritia12@gmail.com untuk informasi lebih lanjut, saya akan senang mendengar Anda berbagi kisah kebahagiaan Anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL karena telah memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    EMAILPerusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com.
    Whatsapp Perusahaan :   +1(301)971-444
    Email Saya:  fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete