WABUP GERAK CEPAT, KUNJUNGI KORBAN LAUT PANTAI DEWA RUCI, BERI TALI ASIH - Koran Purworejo

Breaking










Tuesday, May 25, 2021

WABUP GERAK CEPAT, KUNJUNGI KORBAN LAUT PANTAI DEWA RUCI, BERI TALI ASIH

  


KORANPURWOREJO

Purwodadi, Laka laut yang merenggut korban jiwa di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi pada Senin (24/05/2021) tak ayal menarik perhatian Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. Wakil Bupati hadir meninjau proses pencarian di pos pantau Pantai Dewaruci, Selasa (25/05/2021). 

Pencarian melibatkan tim dari Basarnas, TNI, POLRI, Satpol PP dan Damkar, BPBD serta organisasi kebencanaan lainya baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Purworejo. Turut mendampingi  Wakil Bupati diantaranya Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Camat Purwodadi, Baznas dan PMI Kabupaten Purworejo.



Seperti diketahui, dalam laka laut itu 2 orang anak Sekolah Dasar  dinyatakan terseret ombak pantai selatan, dan sampai hari ini dikabarkan 1 orang meninggal dunia sedangkan 1 lainya belum ditemukan. Korban tersebut bernama Galang Surya Ramadhan dan Aswa Alfitra, keduanya siswa kelas 6 SD yang bertempat tinggal di Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi tak jauh dari Pantai Dewaruci. 

Dalam kesempatan tersebut Yuli Hastuti juga  menemui orang tua korban di Desa Nampurejo dan juga menyerahkan santunan tali asih Baznas dan PMI Kabupaten Purworejo kepada orang tua korban. “Ini merupakan peringatan bagi para orangtua agar lebih waspada dan memperhatikan pada setiap kegiatan anak, tentunya juga bagi anak-anak yang lain agar lebih berhati hati saat bermain di pantai, karena pantai di Purworejo ini terkenal besar dengan arus bawah yang deras,” tandasnya.


Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian tersebut dengan harapan kedepan tak terulang kembali. Dirinya juga menyampaikan jika santunan yang ia serahkan adalah tondo tresno dan tali kasih serta wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Purworejo.

Sementara  Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menyampaikan pencarian korban yang belum ditemukan akan terus dilanjutkan oleh anggota Basarnas Yogyakarta, SAR Kabupaten Purworejo, Relawan Lintas Batas, BPBD, serta Polsek dan Koramil Purwodadi. “Dari tim di lapangan masih bersemangat untuk mencari korban, kita akan teruskan mencari dan melakukan penyisiran semaksimal mungkin apalagi dibantu dari berbagai pihak yang akan menambah optimis kami di lapangan,” ungkapnya.


RHum/Nang

No comments:

Post a Comment