PENGURUS UNIT PENGUMPULAN ZAKAT WILAYAH KEMIRI RESMI DILANTIK - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, May 5, 2021

PENGURUS UNIT PENGUMPULAN ZAKAT WILAYAH KEMIRI RESMI DILANTIK

KORANPURWOREJO.COM

KEMIRI
Pengurusan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Wilayah Kemiri masa khidmah 2021-2025 resmi dilantik, kegiatan berlangsung di Pendopo Kecamatan Kemiri, rabu siang (5/5/2021). Hal ini mengacu pada Surat Keputusan Ketua Baznas Kabupaten Purworejo Nomor 010 / BAZNAS.PWR/S.Kep/IV/2021 tentang Pengangkatan Unit Pengumpul Zakat Wilayah Kecamatan Kemiri tanggal 26 April 2021.

Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Purworejo KH. Yusuf Rosyadi dan sebagai pengurus wilayah Kemiri dikomandoi Muchamad Ruchin, S.Pd.I., ketua UPZ wilayah Kecamatan Kemiri, Achadi Latif, SH sebagai sekretaris, Khasan Asyari  selaku bendahara, M. Abdullah,S.HI ( bidang Pengumpulan), Sutopo (bidang Penyaluran), Aan Muta'alim, S.Pd.I., (bidang Perencanaan dan Pelaporan) dan Kyai Khoirul Muhtar (bidang SDM dan umum).


Pelantikan dihadiri langsung oleh Camat Kemiri Nur Huda, S.STP., MIP., Ketua Baznas Kabupaten Purworejo KH. Yusuf Rosyadi, dan Kepala KUA Kecamatan Kemiri.

Camat Kemiri, Nur Huda, S.STP., MIP.,  mendorong Unit Pengumpul Zakat (UPZ) wilayah Kecamatan Kemiri untuk mempelajari zakat berasaskan syariat Islam dan Undang-undang yang mengatur tentang zakat. Hal ini seiring dengan dilantiknya pengurus baru oleh pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Purworejo KH. Yusuf Rosyadi merupakan tugas mulia dan bersifat Lillahi Ta'ala.

“Saya berharap UPZ yang baru dilantik ini mampu memainkan dan memaksimalkan potensi zakat di wilayah kecamatan kemiri serta peran strategis dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan," pesanya.



Pimpinan BAZNAS Kabupaten Purworejo KH. Yusuf Rosyadi, mengatakan BAZNAS Kabupaten Purworejo khusunya diwilayah Kemiri harus mampu bergerak cepat untuk membantu masyarakat yang  membutuhkan.

“BAZNAS mempunyai tugas mengurangi kemiskinan. Termasuk untuk memberikan bantuan kepada kaum Dhu'afa, terdampak bencana dan sejenisnya atau kepada mereka yang membutuhkan," Terangnya.


Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan DMI Kabupaten Purworejo lainnya, KH. Muslikhin Madiani, S.Ag., M.Si., pelantikan UPZ Kecamatan Kemiri ini yang ketiga di Kabupaten Purworejo, sebelumnya UPZ wilayah Kecamatan Purwodadi dan UPZ wilayah Kecamatan Banyuurip beberapa tempo waktu yang lalu.

"Kepada rekan-rekan pengurus UPZ kecamatan Kemiri untuk kerja cepat dengan langkah mendata masjid yang belum mendapat SK Kabupaten dan pada akhir Ramadhan menginvestarisasi pengumpulan zakat di wilayah kerjanya," Pungkasnya. 
(Roh)

No comments:

Post a Comment