BEKALI MAHASISWA BELAJAR BETON MUTU TINGGI, PRODI TEKNIK SIPIL UMP GELAR WEBINAR NASIONAL - KORAN PURWOREJO

Breaking

Sabtu, 29 Mei 2021

BEKALI MAHASISWA BELAJAR BETON MUTU TINGGI, PRODI TEKNIK SIPIL UMP GELAR WEBINAR NASIONAL


KORANPURWOREJO
Purworejo,- Fakultas Teknik program studi Teknik Sipil, Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar Webinar seminar Nasional bertajuk konsep teknologi beton mutu tinggi melalui siaran virtual zoom meeting dan live youtobe HMTS UMPWR, diikuti ribuan Mahasiswa dan umum, Sabtu (29/5/2021).

Kegiatan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Muhammadiyah Purworejo. Pemateri seminar di sampaikan oleh Prof. Dr. Han Aly Lie, M.Eng, (Department Teknik Sipil Universitas Diponegoro) dan Ir. Mukhlis Winarso, ST., MT. (Manajer unit mobil concrete slab track, Proyek Kereta cepat Jakarta-Bandung. PT Wijaya Karya beton tbk) moderator di pandu oleh dosen Eksi Widyananto, ST., M.Eng.
Ketua Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Purworejo, Eko Riyanto, S.T., M.Eng menyampaikan seminar Nasional kali ini merupakan perkembangan teknologi Teknik Sipil khususnya, dimasa pandemi covid-19 seminar di gelar melalui Zoom Meeting, kegiatan diikuti sekitar kurang lebih 1130 Peserta. Ada yang menggunakan via zoom dan live youtobe.

"Materi-materi yang disampaikan merupakan pembahasan diakademisi yang dibawakan oleh Prof. Dr. Han Aly Lie, M.Eng yang menguasai material struktur beton atau material struktur terkait aplikasi, kemudian dari Wijaya Beton Ir. Mukhlis Winarso, ST., MT. Kedua pemateri sering mengisi di kampus-kampus terkemuka di Indonesia," katanya.
Kaprodi Teknik Sipil UMP, Dosen Eko Riyanto, S.T., M.Eng. 

Lebih lanjut, dosen Eko mengatakan materi yang disampaikan kiranya sangat bagus, terimakasih kepada narasumber atas paparan materinya. Terkait prodi Teknik Sipil sendiri kedepan atau dalam waktu dekat akan melaksanakan program  kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), Kegiatan yang kami usung ada 3 yaitu magang (praktik), KKN tematik, dan riset.

"Harapanya program studi kedepan masih ada harapan dan komunikasi yang baik dengan para narasumber dalam kesempatan seminar Nasional ini," tutupnya.
Pemateri Prof. Dr. Han Aly Lie, M.Eng, megatakan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Purworejo yang menyelenggarakan webinar dengan topik beton mutu tinggi, apakah itu beton mutu tinggi dan apa bedanya dengan beton biasa.

"Menghaturkan terimakasih kepada Bapak Hartono yang mendampingi makalah dalam seminar, karena dalam beton mutu tinggi kita tidak bisa lepas dari adiktif, semoga apa yang saya bawakan hari ini dapat bermanfaat bagi peserta," ucapnya dalam pembukaan mengisi paparan materinya.
(Roh-Sts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN